Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Mengenang Jasa-Jasa Dr H Sutrisno Hadi SpOG

Sebagai guru Tanjungbalai yang merasakan langsung kebijakan Dr H Sutrisno Hadi SpOG ini merasa benar-benar kehilangan. Bagaimana tidak, banyak kebijakannya yang lebih fokus kepada bidang pendidikan terkhusus bagi guru dan siswa. Daerah lain belum mencanangkan wajib belajar 12 tahun Pemerintah kota Tanjungbalai dimasa kepemimpinannya sudah berhasil melaksanakannya dengan sekolah gratis.

walikota tanjungbalai sutrisno

Dr H Sutrisno Hadi SpOG memulai karirnya dari desa terpencil di Kabupaten Labuhanbatu yakni Kepala Puskesmas Tanjung Leidong tahun 1975. Selanjutnya menjadi dokter di RSU Pringadi Medan 1979, dokter spesialis di RSU Langsa Aceh tahun 1980, dokter spesialis kebidanan dan kandungan di RSU Tanjungbalai 1983, ketua DPRD Tanjungbalai 1997-2000, Walikota Tanjungbalai 2000-2010.

Mantan Walikota kelahiran Negeri Lama 1 Agustus 1944 ini meninggalkan istri Hj Madalina dan 6 orang putra yakni Eka Hadi Sucipto SE, H Meidiansyah ST, Dr Melvan Hadi SpOG Wahyu Junaidi SP, Etty Puspa Sari SE, Elita Juwita Sari SE dan M Ridho Gustiadi.

Selama memangku kekuasaan sebagai orang nomor satu di kota kerang, tokoh ini dikenal sebagai pemimpin yang visioner. Hal itu dapat dilihat dari perubahan Kota Tanjungbalai selama dalam kepemimpinannya. Sebut saja berdirinya kantor walikota yang megah, jembatan penghubung antara Kota Tanjungbalai dengan Sei Kepayang Asahan yang menjadi jembatan terpanjang di Sumut. Pembangunan Jalan lingkar luar Tanjungbalai dan sederat pembangunan lainnya yang selama ini belum ada di Kota Tanjungbalai. Beliau juga banyak menerima penghargaan. Diantaranya Satyalancana Karya satya dari presiden RI tahun 1998, Manggala Karya Kencana bidang BKKBN dari presiden RI tahun 2002, Anugrah Wiyata Mandala dari Gubsu tahun 2003, Anugrah pendidikan dari Gubsu 2004, piagam penghargaan terhadap pengembangan tilawah Alquran dan dakwah Islamiyah dari Menteri Agama RI tahun 2004.

Anugrah kepemudaan dari Menteri pendidikan Nasional RI tahun 2004, Widya Krama (Wajar 9 tahun) dari presiden RI tahun 2004, satyalancana wira karya Harganas XI dari presiden RI tahun 2004, piagam Lemhanas dari presiden RI tahun 2004, piagam tanda kehormatan satyalancana wira karya dari Presiden RI tahun 2004, penghargaan Manggala Bhakti Husada dari menteri kesehatan tahun 2007, penghargaan anugrah adipura I tahun 2008, penghargaan anugrah adipura ke II tahun 2009, penghargaan anugrah adipura ke III tahun 2010, Anugrah wahana tata nugraha tertib lalulintas dan angkot dari Menteri Perhubungan tahun 2009. Anugrah Aksara dari Presiden RI tahun 2009, penghargaan citra bhakti abdi Negara dari presiden tahun 2010.

Sebagai PNS tenaga pendidik di Tanjungbalai, Penulis melihat bapak Dr H Sutrisno Hadi SpOG, lebih fokus pada bidang Pendidikan dan Kesehatan. Bidang Pendidikan beliau mendirikan banyak sekolah-sekolah baru, yang paling dirasakan tenaga pendidik adalah diberikannya intensif  “Uang Sayur” yang belum ada di Pemko atau Pemkab daerah lain.

Berikut ini beberapa gambar-gambar pembangunan dan prestasi bapak Dr H Sutrisno Hadi SpOG
Jembatan Tabayang (Tanjungbalai Sei Kepayang)
Jembatan Tabayang (Tanjungbalai Sei Kepayang)
Kantor Walikota Tanjungbalai
Kantor Walikota Tanjungbalai
Rusunawa Tanjungbalai
Rusunawa Tanjungbalai
Tugu AdiPura Tanjungbalai
Tugu AdiPura Tanjungbalai
Politeknik Tanjungbalai
Politeknik Tanjungbalai
Beberapa tanggapan mengenai sepak terjang belian dalam membangun Tanjungbalai dikotak komentar.
jasa sutrisno hadi

Updated: October 29, 2017 — 2:41 am
BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme