Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Pengertian Bioskop Rumah

Bioskop Rumah berasal dari bahasa Inggris yaitu Home Theater yang maksudnya adalah sebuah ruangan pada bagian rumah yang disetting agar memiliki karakteristik / sifat seperti bioskop. Di Indonesia istilah ini mulai berkembang pada tahun 90-an. Lahirnya bioskop rumah ini adalah keinginan beberapa para pecinta Audio Video yang mengharapkan sound sistem seperti di bioskop, hadir dirumah mereka sehingga mereka berusaha untuk meniru karakteristik dari sebuah bioskop dan melakukan percobaan demi percobaan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dan diimpikan sebuah bioskop mini dirumah mereka.

baca juga : Pembelajaran Sinyal Dasar Audio

Berikut ini adalah beberapa macam pengertian dan istilah-istilah yang erat kaitannya dengan Bioskop Rumah :

  • Home theater, biasanya disebut sebagai bioskop rumah, adalah hiburan rumah yang di set-up untuk mereproduksi bioskop video dan Audio di rumah pribadi.
  • Backyard theater, bioskop rumah di halaman belakang. Tergantung pada ruang yang tersedia, itu hanya mungkin menjadi versi sementara dengan layar dilipat, proyektor dan beberapa speaker, atau fixture permanen dengan layar besar dan audio khusus mengatur tepi kolam renang.¬† Karena sifat outdoor, sangat populer dengan pihak BBQ dan pihak kolam renang.
  • Home theater dalam kotak, HTIB adalah paket bioskop rumah yang terintegrasi “bundel” bersama-sama kombinasi DVD-Video atau Blu-ray Disc player dan multi-channel amplifier (yang termasuk surround sound decoder, sebuah tuner radio , dan fitur lainnya) , kabel speaker, kabel sambungan, remote control, satu sampai lima atau lebih surround sound speaker (atau, hanya kiri dan speaker kanan) dan frekuensi rendah subwoofer.
  • AV receiver, sering disebut sebagai sistem bioskop rumah atau sistem hiburan rumah tinggal.
  • Front video proyektor dan layar proyektor , sering disebut sebagai bioskop rumah ¬†atau Bioskop Home.
  • PC bioskop rumah , HTPC atau PC media adalah perangkat konvergensi yang menggabungkan fungsi dari sebuah komputer pribadi dan perangkat lunak media center yang fitur video dan pemutaran musik.
  • Pusat Media, mengacu baik untuk sebuah alat komputer khusus (seperti PC Home teater ) atau ke sebuah perangkat lunak komputer pribadi khusus, yang keduanya disesuaikan untuk memainkan berbagai jenis media (musik, film, foto dll), dan biasanya memiliki sebuah kaki user interface 10- desain yang akan digunakan dalam-ruang TV tamu dengan remote control.

Pengertian lain bisa seperti layar lebar yang ada dirumah sehingga tidak perlu keluar rumah untuk menyaksikan berbagai macam film bioskop terbaru pastinya.

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Guru Ngeblog Theme