Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Format Suara Surround

Dalam diskusi terakhir, tampak bahwa decoder penerima audio / video memiliki informasi suara surround yang dikodekan dalam sinyal audio dan speaker kontrol yang sesuai. Perbedaan receiver audio / video format code-breaking ini berbeda-beda. sekarang.

Speakers Surround

Ada dua sumber utama format suara surround home theater yaitu Dolby Laboratories dan sistem teater digital. Format Dolby Laboratories mencakup variasi versi Dolby Digital dan Dolby pro logic. Sistem teater digital memiliki berbagai format teater digital DTS. Pengaturan antara kedua perusahaan tersebut dizzing (putaran) untuk pilihan suara. Hal yang perlu diketahui:

  • Pengkodean DTS menggunakan sedikit tekanan daripada pengkodean Dolby. Ini berarti suara DTS lebih jernih dan tajam.
  • Namun, pengkodean untuk pengkodean DTS juga jauh lebih jarang digunakan dalam DVD dan siaran televisi.
  • Kebanyakan DVD memiliki beberapa pemilih suara Dolby dan juga menawarkan berbagai pilihan untuk suara DTS.

Konfigurasi 5.1 / 5 speakers + subwoofer

Sayangnya sebagian besar receiver audio / video tidak didukung berbagai macam Dolby dan DTS. Pemilihan penerima, akan memutuskan dua hal jika Anda menginginkan dukungan DTS dan berapa banyak speaker yang ingin Anda gunakan untuk mengatur surround sound. Sebagian besar pilihan adalah 5.1, 6.1 dan 7.1 surround, dinamai sesuai jumlah saluran, satu saluran untuk subwoofer ditampilkan. Saluran subwoofer membawa tulangan suara berfrekuensi rendah untuk memberikan bass yang menggelegar dan memberi efek untuk meyakinkan efek suara tertentu, jadi ini seperti suara ledakan dan kereta api ekspres. Speaker ini umumnya mendukung pengaturan dan dukungan format.

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme