Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Agar Postingan Tampil dihalaman 1 SE Google

googleSiapa yang tak ingin Agar Postingan Tampil dihalaman 1 SE Google. Oleh sebab itu, berbagai upaya dan cara dilakukan untuk mencapai keinginan tersebut. Namun, semua itu tak mudah untuk dilakukan. Persaingan untuk merebut posisi halaman pertama sangat ketat.

Halaman pertama search engine google memuat sekitar sepuluh artikel. Halaman ini akan dibidik oleh ratusan bahkan ribuan orang melalui berbagai cara. Sasaran minimalnya adalah masuk peringkat 10 besar di halaman pertama SE Google. Mengapa begitu? Rupanya, pembuat artikel postingan mempertimbangkan kecendrungan pengunjung untuk melihat hanya halaman pertama ini dengan keyword tertentu.

Misalnya, untuk kata kunci kreativitas blogger, hasil search engine google seperti gambar di bawah ini:

Seperti yang sudah banyak diposting orang, banyak sekali tips untuk menempatkan artikel pada halaman pertama search engine google. Kalau begitu, kita tak perlu bingung untuk mencapai keinginan tersebut. Nah, sekadar berbagi dengan sobat, berikut ini adalah beberapa tips agar artikel postingan tampil di halaman pertama search engine google.

1. Artikel diusahakan asli dan aktual.

Wah, yang ini mungkin sudah basi. Hampir semua blogger mengatakan hal ini pada artikelnya. Namun bagi matras newbie, yang menjadi sasaran utama adalah optimasi judul artikel itu sendiri. Walaupun topik yang dibahas hampir sama dengan ribuan artikel lainnya, namun perlu dibuat judul agak lain dari yang lain. Namun tak perlu membuat judul yang penuh sensi tapi isinya biasa saja. Selain itu, konten artikel jangan dikopi paste dan melanggar aturan kopi-paste sehingga merusak orisinalitas artikel postingan.
2. Mengoptimalkan keyword.

Sebuah artikel postingan berisi deskripsi pembahasan masalah dan gambar. Pertegas kata kunci (keyword) yang menjadi sasaran kita. Font keyword artikel diberi warna, ditebalkan, atau dimiringkan. Sedangkan gambar diberi kata kunci yang sesuai judul artikel. Kata kunci diusahakan diposisikan diparagraf pembuka agar mudah dicrawl robot SE.
3. Ping Blog.

Ping boleh diartikan siulan. Wah, google diberitahu dengan siulan bahwa kita ada artikel baru. Unik ya? Nah, Setelah mempublish artikel, lakukan ping ke berbagai layanan seperti: google.com, webmaster tools, pingomatic.com, mypagerank. net, dan lain sebagainya.
4. Sebarkan link

Sebarkan link artikel postingan ke berbagai media sosial bookmark seperti: twitter.com, facebook, viva.com, infogue.com, lintas.me, dan lain sebagainya.

Begitulah cara yang dilakukan oleh matras newbie agar artikel postingan tampil pada halaman pertama search engine google. Tentu saja, sobat juga punya cara dan kiat tersendiri untuk melakukan semua itu.

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Guru Ngeblog Theme