Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Guru Juga Belajar, Kenapa Tidak ?!

STCIKepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai Bapak H Hamlet Sinambela, M.Pd memberikan kesempatan kepada guru-guru yang mengajar di sekolah yang berRSBI untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggrisnya dengan membuat program Kursus Conversation.

Beruntung, admin BJGP-Rizal menjadi satu diantara 20 guru yang dijaring untuk mengasah kemampuan berbicara ala western. Guru yang menjadi peserta kursus adalah dari satuan pendidikan Sekolah Dasar, SMP, SMA/SMK dan dari sekolah tempat saya mengajar di pilih 4 guru, bahkan dari guru bahasa Indonesia sekalipun. Ibu Yuyun Novita Sinaga, S.Pd, guru Matematika, Ibu Fauziah, S.T, guru Matematika juga, Ibu Leni, S.Pd dan Bpk Khoiruddin, S.Pd, guru bahasa Indonesia dan saya Yusrizal Panjaitan, S.Pd, guru Teknik Audio Video Tanjungbalai.

baca juga :

I’m Blogger : Bangga jadi Guru Blogger

Ramadhanku : Diklat PLPG di Padang

Lembaga yang dipercayakan oleh Dinas Pendidikan untuk menambah skill bagi guru-guru adalah STCI (Skill Training Centre Institution) dengan paket pembelajaran 40 kali pertemuan. Pembelajaran dilaksanakan seminggu 3 kali yaitu : Senin, Selasa dan Rabu pada pukul 19.30 WIB.

Dari bekal training tersebut alhamdulillah kita sebagai guru sudah bisa melakukan conversation secara passif dan menuju yang lebih baik. Praktik percakapan setiap kali pertemuan dilakukan dengan pasangan guru masing-masing. Materi seputar daily activity, shopping, environtment, pollution, education, etc. Masih banyak topik yang dijadikan perbincangan selama mengikuti training di STCI.

Terima kasih STCI, terima kasih Mister Burhanuddin yang selalu sabar mendengarkan celotehan bule kami.. hihi..So, Guru juga belajar, Kenapa tidak ?

Belajar Conversation di STCI BJGP-Rizal Belajar Conversation
Guru juga belajar, Kenapa tidak ?
 Peserta Guru Kursus di STCI

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme