Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Gubug Kecil bjgp-rizal Mendapat Sitelinks Google

Heboh sitelinks dimana-mana. Bagi Blogger seperti mendapatkan segepok berlian kalau blognya mendapatkan sitelinks-nya dari google. Cek dengan keyword :  bjgp-rizal lho muncul seperti link tentang artikel di bjgp-rizal seperti pembicaraan para blogger. Padahal saya tidak ada mengusahakan agar muncul sitelinks, wong saya juga kurang paham untuk apa itu sitelinks, ternyata Gubug Kecil bjgp-rizal Mendapat sitelink dari Google, tidak di sangka-sangka blog saya memperoleh sitelinks dari google. Terima kasih kepada Google dan blogger. Mungkin tidak semua orang mengerti apa itu sitelinks, termasuk saya. Tapi tulisan yang membahas tentang sitelinks sudah banyak blog yang menuliskan dengan postingan sangat detail.

sitelink bjgp-rizal
Apa sih Google SiteLinks atau Taut Situs sebenarnya ?

Sitelinks menurut Google adalah link tambahan yang ditampilkan di bagian bawah situs hasil pencarian (SERP) di mana berguna untuk membantu menavigasi suatu situs, atau semacam value add agar pengunjung lebih leluasa mendapatkan banyak pilihan informasi dalam suatu situs dengan cepat. Sistem dari Google akan menganalisis struktur link suatu situs untuk menemukan jalan pintas yang akan menghemat waktu pengguna/pencari informasi dan memungkinkan mereka untuk dapat dengan cepat menemukan informasi yang mereka cari.

baca juga :

Alhamdulillah, BJGP-Rizal sudah Naik jadi PageRank 2

Apa sih Kegunaan Sitelinks Google sehingga para blogger merasa ‘tersanjung’ jika blognya memiliki sitelinks? Sitelinks memang kalah populer dibandingkan PageRank dan orang belum banyak tahu meskipun telah diperkenalkan cukup lama. Adapun kegunaan Sitelinks (mengutip pendapat para Web Master) yaitu :

  1. Sitelinks
    menjadi gengsi tersendiri bagi seorang blogger atau webmaster. Ini
    disebabkan karena Google tidak menjelaskan algoritma pemberian sitelinks
    dan ini masih menjadi sesuatu yang agak sedikit ‘langka’. Hanya blog
    berperingkat bagus dan bertrafik tinggi yang mendapatkannya.
    Setidaknya sampai sekarang seperti itu.
  2. Menunjukkan
    bahwa Google semakin mengakui kita, berarti juga tingkat kepentingan blog
    kita di mata Google semakin meningkat.

Sitelinks mengukuhkan kita akan dominasi keyword tertentu, artinya posisi teratas kita dengan keyword tertentu akan sulit digeser.

Selamat bagi sobat blogger yang blognya sudah memiliki sitelinks, yang belum memiliki sitelinks tetap rajin-rajin posting artikel yang orisinil bukan copas maka blog sobat pasti akan terindeks google juga…

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme