Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Kisah Pemilik BJGP-Rizal di Supervisi

Hari ini jadwal saya sebagai pemilik portal online guru pembelajar, BJGP-Rizal di Supervisi oleh Kepala Sekolah. Kepala Sekolah adalah jabatan tertinggi di sebuah satuan pendidikan/sekolah biasanya untuk melihat kinerja guru yang dibawah ‘naungannya’ seorang kepala sekolah perlu melakukan supervisi.

BJGP supervisi

Hari ini untuk memenuhi syarat kenaikan pangkat admin dari IIIb menjadi IIIc kepala sekolah ingin melakukan supervisi terlebih dahulu sehingga penilaian atas kinerja guru layak atau tidak untuk naik pangkat (ehm). Supervisi ini dianggap angker sama sebagian guru-guru sehingga ada sebagian guru yang demam panggung ketika supervisi dilakukan, ada yang kehabisan ide atau materi sehingga tampak kaku, belum lagi keringat bercucuran (heheheh… pengelaman teman sih).

Alhamdulillah, Sekolahku tidak Menjadi Sasaran Kurikulum 2013

Supervisi hari ini berjalan dengan lancar walau sebelumnya banyak masalah diluar dugaan yang admin bjgp-rizal alami. Ketika pagi ini hendak mengantar my son Ammar Alhafiz dan my wife ke sekolah eh tanpa diduga-duga tiba-tiba ban mobil bocor lagi padahal bannya tubeless (tanpa ban dalam) yang biasanya kalaupun bocor masih bisa bertahan sampai 3 jam. Tanpa pikir panjang admin ke sekolah menaiki becak dan membawa siswa jurusan otomotif yang lagi praktek. (heheh.. permisi pak ane bawa dulu siswanya untuk praktik ganti ban). Tambah lagi lembar penilaian supervisi belum di print, wah memang hari ini semua kejadian diluar dugaan. Kita hanya bisa berencana tetap Allah Maha Menentukan.

Alhamdulillah, istri dan anak sudah sampai kesekolah masing-masing dan mobil sudah dibawa langsung sama siswa ke parkiran sekolah. Tinggal mempersiapkan perangkat untuk di supervisi oleh sang kasek. Materi pelajaran saya sebenarnya harus praktik karena saya mengampu mata diklat membuat dokumentasi video. Wah, tetap harus nampil walau keadaan bagaimanapun. Laptop, Infocus plus speaker aktif disiapkan untuk perlengkapan penampilan admin dalam per-supervisi-an.

Salam Kenal : BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik

Bocoran sedikit nih, materi admin tadi tuh tentang cara membuat scrip sebuah video dokumentasi. Dengan penampilan sebuah video editan ditambah sebuah scrip video dokumentasi, admin berkreasi dalam penyampaian materi.

Supervisi berlangsung alot, kurang lebih dua les tuh kepsek doyan duduk di kelas admin. (heheh mungkinkarena admin putarin sebuah video kali ya?? ). Ditambah lagi siswa yang doyan nanya, padahal itu pertanyaan gak direkayasa sebelumnya.. heheh .. natural banget deh.. Supervisi selesai tinggal menunggu hasil penilaian dari kepsek. Apapun hasilnya yang penting admin sudah berusaha sebaik mungkin. Siip deh..

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Guru Ngeblog Theme