Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Pengertian Google SANDBOX

Google sandbox, inilah salah satu hal yang paling menakutkan bagi pemilik blog seo. Kenapa admin bjgp-rizal sebut menakutkan? Karena efek google sandbox bisa menjadikan artikel kamu hilang dari serp, google sandbox juga menyebabkan penurunan visitor terhadap blog kamu, postingan baru sangat lama terindex, dan parahnya lagi, blog kamu juga bisa-bisa kena yang namanya deindex atau penghapusan semua url dari blog kamu oleh google ! benar-benar mengerikan bukan ?!. Kenapa ini bisa terjadi ?! Kesalahan apa yang mengakibatkan blog kamu masuk google sandbox ?! Nah baca Pengertian Google sandbox berikut ini.

google-sandbox

Google Sanbox adalah sebuah rangkaian rumus yang logaritma matematika, untuk menyaring blog yang melakukan optimalisasi seo secara berlebihan. Misalnya kamu pernah menulis artikel SEO terbaru kemudian kamu melakukan ping, optimasi blog, mensubmit artikel tersebut ke puluhan sosial bookmark secara berlebihan. Mungkin blog kamu akan terpampang di pencarian google paling atas dihalaman pertama. Tapi kisah menjadi lain ketika google sandbox menerpa blog kamu. Google mengganggap artikel kamu sebagai spam, karena baru beberapa menit artikel di publish, sudah di dongkrak oleh puluhan backlink.

Google sandbox kisah itu berubah. Kalau dulu judul postingan dapat muncul di google. Sekarang bahkan alamat url postingan pun tidak muncul sama sekali di google. Akibat sandbox google ini, lagi-lagi jumlah pengunjung dari hari ke hari semakin sepi, padahal artikel setiap hari update ?!. Oleh karena itu, lakukan postingan natural sehingga google senang dengan artikel kamu. Jangan terlalu banyak melakukan optimasi seperti lomba SEO, dampaknya akan terjebak di lautan pasir google yang siap menenggelamkan siapa saja. Bagaimana cara mengetahui blog terkena Google Sandbox ini juga merupakan salah satu perhitungan dalam melakukan Tips SEO. SEO Search Engine untuk melacak posisi artikel, jika terkena google sanbox ini maka artikel akan terbenam dan tidak akan muncul dihalaman terdepan google.

Berita gembiranya google sandbox ini tidak untuk selamanya, dan masih ada jalan keluarnya jika kamu tetap melakukan optimasi natural. Berikut ini beberapa alternatif usaha yang bisa kamu lakukan untuk dapat keluar dari kubangan pasir google in.

Cara Keluar dari Google Sandbox

  1. Hal paling utama jika blog kamu di indeks terkena sandbox adalah membongkar ulang template. Karena kode-kode HTML kita sudah dibaca seluruhnyaFP oleh robot sandbox. Oleh karena itu rombak total template dan lakukan pengaturan kembali di webmaster google.
  2. Jika sandbox akibat artikel maka Re-publish artikel yang  terkena efek sandbox, perbaiki artikel yang terkena google sandbox ini usahakan gunakan teknik SEO dalam penulisannya salah satunya beri label, tanggal publikasi pilih otomatis, tulis deskripsi singkat tentang artikel di pengaturan artikel sebelum di posting ulang.
  3. Hentikan optimasi yang berlebihan, lakukan optimasi dengan berkomentar di blog yang sesuai dengan type blog kamu usahakan yang memiliki PR tinggi.
  4. Sesudah re-publish langsung submit ulang ke google.co.id langsung kemari
  5. Buat postingan tentang google sandbox dan pasang backlink ke www.google.co.id
  6. Share ke media sosial secara alami tidak membabi buta.
  7. Sekarang tinggal berdoa mudah-mudahan artikel tersebut bisa kembali kepermukaan google, amiin..

Mudah-mudahan artikel mengenai google sandbox dan cara keluar dari kubangan pasir mbah google ini bermanfaat bagi kita semua.

Save

Save

Save

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Guru Ngeblog Theme