Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Tahapan Mengisi LJK UN 2015 agar Sukses

LJK UN 2015

Setelah diluncurkannya Ujian Nasional dengan barcode pada tahun 2013 sepertinya perlu ekstra hati-hati untuk menjawab soal demi soal yang tertera di lembar jawaban komputer tersebut. Terlebih lagi soal dengan LJK merupakan satu paket sehingga Soal tidak akan berguna ketika LJK terjadi kerusakan.

Mengingat Pelaksanaan UN 2015 akan digelar maka berbagai persiapan perlu diperhatikan oleh peserta UN mengingat Ujian Nasional tahun ini menggunakan sistem barcode. Oleh karena itu sebelum mengerjakan soal perlu melakukan tahapan-tahapan kerja yang harus diikuti oleh peserta UN 2015.

Berikut ini tahapan yang harus diperhatikan oleh peserta UN 2015 :

  1. Peserta harus memastikan bahwa antara soal dan LJK UN 2015 harus bersatu. Jika sudah terpisah maka peserta wajib melaporkannya kepada pengawas dan meminta ganti soal.
  2. Pastikan naskah soal dan LJK UN tidak dalam keadaan rusak. Peserta harus memperhatikan satu persatu soal dan memastikan tidak ada satupun naskah soal yang rusak atau tidak terbaca. Tahapan ini perlu diperhatikan karena jika pada saat ditengah-tengah proses pengerjaan baru ketahuan ada soal yang tidak terbaca maka peserta wajib meminta soal baru ini berarti peserta UN harus memulai dari awal.
  3. Jika tahapan pemeriksaan naskah soal dan LJK UN masih baik maka isi identitas di naskah soal dan LJK UN sesuai dengan kartu ujian. 
  4. Lepaskan LJK UN dari naskah soal ketika naskah soal telah tidak ada kerusakan. Hal ini untuk menghindari ketika saat memisahkan LJK dengan soal terjadi robek maka sama saja seperti bekerja dari awal kembali.
  5. Selanjutnya kerjakan soal yang kamu anggap mudah

Okey deh semoga ujian nasional tahun 2015 ini berjalan dengan sukses dan terkendali.

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme