Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Gebyar Pendidikan Tanjungbalai 2013

Gebyar Pendidikan yang sudah menjadi agenda tahunan Dinas Pendidikan Kota Tanjungalai yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional kembali diadakan. Tahun ini lebih meriah karena acara puncak diadakan di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah yang merupakan tempat ‘alun-alun’ nya kota Tanjungbalai. Kalau tahun lalu Gebyar Pendidikan Tanjungbalai dilaksanakan di Jl. Gaharu yang berdekatan dengan kantor Dinas Pendidikan Kota Tanjung Balai, tetapi tahun ini Gebyar Pendidikan Kota tanjungbalai dilaksanakan.

Gebyar Pendidikan yang dilaksanakan selama empat hari yakni, sejak 26 sampai  29 April 2013, dengan menampilkan 16 kegiatan lomba dimulai dari tingkat PAUD hingga tingkat SMA sederajat.” kata Kadisdik Kota Tanjung Balai, Drs H Hamlet Sinambela melalui Kabid Program Disdik Azhar S.Pd. Acara puncak Gebyar Pendidikan Tanjungbalai  pada Senin, 29 April 2013 yang berlokasi di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah.

Stand SMKN2 Tanjungbalai Terbaik di Gebyar Pendidikan 2014

Gebyar Pendidikan merupakan ajang yang perlu dilestarikan karena dengan acara ini akan menampilkan berbagai kreasi dan kreatifitas guru elektronik, siswa maupun sekolah. Sehingga dengan event ini akan membangkitkan motivasi semua pelaksana pendidikan dimulai dari ‘top leader’ pendidikan sampai institusi sekolah yaitu Guru dan Siswa. Selain itu juga dalam gebyar pendidikan ini bukan hanya keterampilan siswa yang dilombakan guru juga diikutkan dalam lomba yaitu dalam kategori Lomba Kreasi Media Pembelajaran dari bahan bekas dan Lomba Kegiatan Belajar Mengajar Guru.

Kreasi Stand merupakan salah satu kegiatan yang dilombakan. Setiap sekolah dari masing-masing satuan pendidikan berkreasi untuk mendirikan stand semenarik mungkin dengan dilengkapi peralatan hasil karya siswa. Satuan Pendidikan yang memiliki stand sendiri dimulai tingkat SMP, SMA/SMK. Untuk tingkat Sekolah Dasar Standnya di gabung dengan stand kecamatan masing-masing. Stand ini di lokasikan di lapangan Pasir atau di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah.

Malam penutupan Gebyar Pendidikan diberikan berbagai hadiah mulai trophi sampai uang pembinaan yang besarnya lumayan. Misalnya untuk kategori juara pertama mendapatkan uang tunai Rp. 1 000 000,- (satu juta rupiah). Mudah-mudahan dengan adanya even tahunan Gebyar Pendidikan ini memberi semangat baru bagi guru dan siswa untuk meningkatkan pendidikan Kota Tanjungbalai khususnya dan Indonesia Umumnya.

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme