BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Guru pembelajar Online | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Pengertian Kontes SEO

kontes+seo
Kontes SEO adalah salah satu cara dari 10 Cara Membuat Blog Jadi penghasilan Tambahan. Banyak kontes SEO yang berlangsung terutama di akhir tahun 2013 seperti alfaonline.com : Toko belanja online murah, Promo heboh jual barang hanya rp.1,- dan Cara Meningkatkan Penjualan Online. Wah apa ia dengan menulis di blog dapat penghasilan ? Bagaimana caranya ? Agar blog kamu dapat penghasilan simak terlebih dahulu artikel mengenai Pengertian Kontes SEO sehingga blog kamu menghasilkan atau online earning.

Kontes SEO adalah Kontes optimasi mesin pencari google merupakan perlombaan dalam mengoptimasi sebuah kata kunci yang sudah ditentukan oleh penyelenggara pembuat kontes dengan menggunakan situs yang dimiliki para peserta di sebuah mesin pencari dan dibatasi waktu yang telah ditentukan penyelenggara kontes.

Sejarah Kontes SEO

Kontes SEO pertama kali diadakan di Jerman oleh German Webmaster dengan kata kunci Schnitzelmitkartoffelsalat, dimulai pada 15 November 2002 dalam Bahasa jerman Usenet Group, Dalam Bahasa inggris kompetisi nigritude ultramarine oleh SearchGuild secara garis besar mengklaim sebagai induk dari seluruh kontes SEO, kontes ini dimulai pada 7 Mei 2004 dan dua tahun lalu dimenangkan oleh Anil Dash.

Aturan Kontes SEO

Pihak penyelenggara kontes SEO akan menentukan tema yang akan dikompetisikan. Untuk menyamakan waktu permulaan kontes, penyelenggara akan memilih tema yang kurang terkenal atau beberapa tema yang belum pernah ada dimanapun di Internet, Jikalau memang ada, tema tersebut biasanya memiliki kemunculan yang minimal. Ini untuk memastikan para peserta yang sudah secara aktif menggunakan metode-metode SEO atau optimasi mesin pencari untuk memberikan peringkat tema tersebut akan mendapatkan situs atau blog setiap peserta masuk dalam daftar beberapa hasil pencarian di mesin pencari.

Kriteria kunci untuk menang dalam tipe kontes SEO seperti ini adalah yang memperoleh posisi peringkat tertinggi untuk tema pencarian tertentu yang dilombakan di mesin pencari yang telah di tentukan. Mesin pencari harus terlebih dahulu ditetapkan sejak awal sebagai persyaratan utama, karena mesin pencari yang berbeda akan meminta metode optimasi mesin pencari yang berbeda pula.

Baca juga : Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Jenis-jenis Kontes SEO.

Kontes SEO terdiri dari berbagai jenis menurut jumlah hadiah yang diberikan dari penyelenggara kontes SEO dan menurut kemampuan yang dimiliki peserta yang mengikuti kontes SEO tersebut, dibawah ini adalah jenis – jenis dari kontes SEO.
1. Kontes SEO Menengah, Bawah dan Kecil.

Kontes SEO menengah bawah dan kecil biasanya diadakan sebagai ajang promosi blog, produk dari penyelenggara, penyelenggara berasal dari perusahaan kecil dan organisasi. Hal yang dicari oleh para peserta adalah hadiah dari kontes SEO walau kecil, backlink dan pengalaman bertanding, karena itu kontes SEO ini biasanya dikuti oleh peserta yang memiliki kemampuan SEO, sehingga persaingan antara blog para peserta kontes tidak begitu banyak di mesin pencari. Kontes kategori ini yang pernah admin bjgp-rizal ikuti misalnya pada kontes rajawebhosting dan sekarang mengikuti lomba Klikgaul.com Portal Berita artis, K-Pop, Zodiak, Love Paling Keren dan Update
2. Kontes SEO Menengah, Atas dan Besar.

Kontes SEO menengah atas dan besar biasanya diadakan sebagai ajang promosi produk dari penyelenggara, penyelenggara berasal dari perusahaan , lembaga negara, dan organisasi, hal yang dicari oleh para peserta adalah hadiah dari kontes SEO yang sangat besar dan berupa materil, karena itu kontes SEO ini juga biasanya dikuti oleh peserta yang telah memiliki kemampuan yang tinggi, sehingga menimbulkan persaingan yang ketat antara situs para peserta di mesin pencari. Kontes kategori ini yang pernah admin bjgp-rizal ikuti misalnya pada kontes Perumahan Deprimatera dan anekahosting. Sedangkan yang sedang berlangsung admin ikuti dengan deadline akhir tahun 2013 ini adalah : Camera.co.id Toko Kamera Murah di Indonesia, Fever Patch si Plester Penurun Demam Anak dari Rohto

sumber: http://id.wikipedia.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme