Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Aksi Demo Guru Tanjungbalai Tuntut Pencairan Dana Tunjungan Guru

Baru kali ini guru-guru Kota Tanjungbalai melakukan aksi demonstrasi untuk menuntut hak yang terabaikan oleh para pemangku pemerintahan. Aksi demo guru Tanjungbalai ini tergabung dalam AGBI (Asosiasi Guru Bersatu Indonesia), PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia), GP-Tendik (Gabungan Pendidik dan Tenaga Kependidikan), ISORI (Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia).

Aksi dilakukan di Gedung kantor DPRD Kota Tanjungbalai pada pukul 14.00 WIB s/d 17.30 WIB. Aksi guru ini ditengarai karena tidak di “cairkannya” dana yang seharusnya diterima oleh guru Tanjungbalai. Padahal dibeberapa daerah hal mengenai keuangan tersebut berjalan dengan baik tanpa dilakukan aksi demonstrasi terlebih dahulu.

Aksi ini dihadiri oleh seluruh guru kota Tanjungbalai mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Keinginan para guru ini bisa bertemu langsung dengan bapak Walikota Tanjungbalai untuk memberikan kepastian tentangĀ  kapan keluarnya dana tersebut.

Akhirnya, Bapak Walikota Tanjungbalai memberikan kesempatan kepada perwakilan guru untuk bisa bernegosiasi tentang pencairan dana tersebut. Hasil negosiasi dengan Walikota Tanjungbalai dirasa tidak memuaskan keinginan para guru untuk mendapat kepastian tersebut karena dianggap masih mengambang dengan bahasa kiasan “akan kami upayakan secepatnya sampai akhir desember 2013”. Itupun beberapa dana tidak bisa dipastikan kapan keluarnya.

Ketidak puasan guru-guru ini berlanjut untuk menunggu bapak Walikota Tanjungbalai melakukan rapat paripurna dengan anggota Dewan. Pada pukul 17.30 WIB akhirnya bapak Walikota Tanjungbalai bersedia bertemu langsung dengan para guru Tanjungbalai yang telah lama menunggu berjam-jam.

Hasil akhir dari aksi ini Bapak Walikota Tanjungbalai Dr. Thamrin Munthe, bersedia menandatangani tuntutan para guru Tanjungbalai dengan point sebagai berikut :

  1. Akan segera mencairkan dana tunjangan sertifikasi guruĀ  bulan Oktober, November dan Desember tahun 2013 sedangkan Tunjangan dana sertifikasi guru untuk bulan November dan Desember tahun 2012 akan diupayakan sesegera mungkin ke Provinsi Sumatera Utara.
  2. Segera mencairkan dana kesejahteraan guru dari GUBSU
  3. Segera mencairkan dana perimbangan (SBY) bagi guru-guru non sertifikasi untuk periode Oktober-November 2013
  4. Pencairan ini dilaksanakan secepatnya sebelum akhir Desember 2013.
aksi+guru+tanjungbalai

Demo+Guru+Tanjungbalai klik disini untuk foto yang lainnya.

Save

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme