Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Saya bukan Master SEO apalagi Pakar SEO Indonesia ?

Saya bukan Master SEO Apalagi Pakar SEO

Sebelum mengenal lebih jauh tentang sebutan angker ini adalagi istilah BLACK Head SEO. Jika ada hitam maka ada juga WHITE Head SEO nah kalau saya sendiri berada diantaranya yaitu GREY Head SEO. heheh… Okey deh langsung aja ke topik sebelumnya, Apa sih sebenarnya Master SEO ?? Tamat dari sekolah mana yang bergelar Master SEO itu. Terus siapa lagi yang disebut Pakar SEO ? Apasih yang dilakukan sehingga disebut sebagai Master atau Pakar SEO itu ? Saya bukanlah seorang Master SEO ataupun Pakar SEO. Saya adalah seorang guru elektronik asli alumni dari Universitas Negeri Medan (UNIMED) angkatan 1998 dengan program study Pendidikan Teknik Elektro. Jelas gelar dibelakang nama saya adalah Sarjanan Pendidikan.

master-seo-pakar-seo

Pengertian Master adalah yang utama, yang paling tinggi (pandai, cakap, dsb) di antara yang lain; juara : dari sekian puluh jagoan, hanya satu dua orang yang menjadi master–; sedangkan SEO atau Search Engine Optimization adalah suatu teknik untuk memaksimalkan suatu website agar lebih dikenal atau lebih mudah dibaca oleh search engine misalnya google. Jadi secara singkat Master SEO adalah orang yang jago mengoptimalkan sebuah website di mesin pencarian.

Sedangkan di Wikipedia kata Pakar atau ahli ialah seseorang yang banyak dianggap sebagai sumber terpercaya atas teknik maupun keahlian tertentu yang bakatnya untuk menilai dan memutuskan sesuatu dengan benar dan baik dalam bidang khusus tertentu. Lebih umumnya, seorang pakar ialah seseorang yang memiliki pengetahuan ataupun kemampuan luas dalam bidang studi tertentu. Seorang pakar SEO dipercaya memiliki pengetahuan khusus dalam bidang Tips SEO di atas rata-rata orang lain.

Saya bukanlah Master SEO apalagi Pakar SEO. Memiliki blog khusus yang saya kelola dengan title BJGP-Rizal, Pembelajaran Online guru Elektronik yang saya permak secara otodidak untuk dapat tampil mengikuti berbagai Kontes SEO di Indonesia. Belajar secara mandiri dengan membaca dan surfing di lembah jagad maya google.co.id

Pengalaman adalah guru terbaik, tetangga sebelah bilang experience is the best teacher. Pengetahuan khusus SEO murni secara otodidak saya dapat. Bermula ikut Kontes SEO Fortuner SUV Terbaik dan Deprimaterra Pergudangan Eksklusif diakhir tahun 2012. Virus Kontes SEO bersarang di blog ini. Melakukan uji coba praktik, gonta-ganti template, copot sana-copot sini, stel sana-stel sini untuk mengikuti kesenangan dan kemauan si mbah google Indonesia.

Saya bukanlah Master apalagi Pakar SEO, walaupun sudah banyak kontes SEO yang saya ungguli dengan hasil yang cukup memuaskan. Membuat beberapa Blogger ciut ketika melihat blog kecil ini ikut dalam kontes unjuk gigi skill SEO. Sebut saja pada kontes SEO yang diselenggarakan alfaonline.com, camera.co.id, grantonworld.com, fever patch plester, jalantikus.com dan sederet kontes seo lainya dengan BJGP-rizal pasti ada diantara pemenangnya.

Ikut kontes SEO bukan hanya buat blogger ciut bahkan lebih parah lagi membuat beberapa blogger lain tidak senang. Muncul blogger anonym melakukan sabotase artikel, melakukan autoblog atau bahkan melakukan copas blog ini dengan niat untuk menjatuhkan pamor bjgp-rizal.com. Tidak cukup sampai disitu bahkan bermunculan nama-nama bjgp-rizal diberbagai domain gratis seperti bjgp-rizal.blogspot.com dan bjgp-rizal.wordpress.com. Mencatut nama BJGP-Rizal didepan domain gratis mereka.

Ikut Kontes SEO seperti : Cipto Junaedy, Danmogot.com Toko Online Murah Terbaik di Indonesia dan masih banyak lagi kontes SEO yang saya ikuti. Bagi saya Kontes SEO adalah salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan online dari internet yang disebut Online Earning. Menjadikan blog sebagai media pembelajaran sembari menghasilkan penghasilan tambahan tanpa mengganggu pekekerjaan offline saya. (E-Learning — Online Earning)

Akhirnya, sekali lagi saya katakan, saya bukanlah Master SEO apalagi Pakar SEO, walaupun banyak order berdatangan dengan berbagai penawaran padahal saya tidak memasang plank “Jasa SEO Murah” atau menerima layanan “Pembuatan Website Murah” apa mungkin karena artikel Pamer saya yang mendeskripsikan prestasi blog ini diberbagai kontes SEO yang menarik perhatian para publisher ?

Walaupun Saya bukanlah Master SEO apalagi Pakar SEO, saya siap membantu mempromosikan situs bisnis kamu untuk bisa nangkring di halaman google.co.id, segera jika kamu membutuhkannya …

Persaingan dengan Keyword Master SEO mengerikan, tiap menit berubah rubah terus udah kayak Kontes SEO aja, saya coba cek artikel ini dengan keyword Master SEO di google.co.id setelah 3 hari saya posting. Lumayan, sudah posisi 5 heheh.. Berikut ini screen shoot dari waktu kewaktu.
SEO+Master
Update tanggal 14/3 2014 naik diposisi 3 google.co.id
master+seo
Update tanggal 03/10 2014 posisi artikel ini dengan keyword Master SEO
update%2Bmaster%2Bseo

Setelah hampir 6 bulan web sederhana ini kena hapus google, sekarang saya mau mencoba lagi dengan kata kunci master seo black head untuk bersaing di penjelajahan google. Apakah blog ini masih sanggup untuk merangsek ke page one google ? Mengingat google telah berulangkali melakukan update algoritmanya.

Save

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Guru Ngeblog Theme