Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Simposium Guru 2015

Yuk ikut Simposium Guru 2015 itu ?

Artikel guru elektronik yang digelar guru online kali ini akan berbagi informasi seputar Simposium guru 2015. Secara ringkas apasih yang di maksud Simposium adalah sebuah pertemuan terbuka dengan menampilkan beberapa narasumber untuk menyampaikan diskusi pendek mengenai aspek yang berbeda tetapi saling berkaitan tentang merembukkan solusi suatu masalah. 

Simposium Guru 2015

Jadi Simposium guru 2015 ini mengangkat isu-isu dunia pendidikan sehingga para peserta melibatkan unsur pakar perguruan tinggi, praktisi pendidikan, pemerhati pendidikan, LSM pendidikan, serta guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat nasional. Makanya yuk buruan ikut perhelatan  akbar ini.

Simposium guru 2015 yang akan digelar oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) pada skala Nasional pada tanggal 24-25 November 2015, di Istora senayan Jakarta. Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan Tingkat nasional ini merupakan wahana yang berguna untuk menuangkan ide, gagasan dan mencari pemecahan isu atau permasalahan strategis tentang pendidikan dengan  Simposium ini juga mempresentasikan karya ilmiah dan inovasi pembelajaran guru dalam bentuk seminar dan pameran hasil karya ilmiah serta alat peraga inovasi pembelajaran guru

Pada kesempatan ini saya mencoba untuk meramaikan simposium guru 2015 ini dengan mengikuti lomba alat peraga inovatif pembelajaran berupa alat tebak angka digital. Alat tebak angka digital ini sebenarnya hasil pengembangan awal beberapa tahun yang lalu ketika saya membuat kartu biner penebak tanggal lahir. Siapa tahu bisa jadi seperti duta sumut di GURARU Award 2012. Amiin…

Untuk menjadi peserta pada simposium guru 2015 saya mendaftar mekanisme yang pertama yaitu Guru dengan menyertakan karya inovasi pembelajaran. Peserta pada event ini tidak menutup hanya guru saja tetapi terbuka untuk umum dan harus mendaftar sebagi peserta masyarakat umum yang peduli dengan dunia pendidikan. 

Karya tulis dan inovasi pembelajaran terbaik yang peserta simposium kirim akan mendapat hadiah berupa :
  1. Sertifikat dari Presiden RI 
  2. Hadiah Uang Tunai dan Non Tunai (kartu discount khusus)
  3. Laptop
  4. Magang ke luar negeri selama 2 minggu, 1 bulan dan atau 3 bulan
  5. Beasiswa S2
  6. Gratis ke luar negeri dengan mileages garuda dalam rangka peningkatan kompetensi (seminar, workshop, diklat dsb)

Yuk ikutan Simposium Guru 2015,mumpung masih ada waktu 10hari lagi…

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme