Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Diklat Elektronik di P4Tk Medan

Guru elektro – Diklat elektronik di P4TK Medan, Akhir tahun 2015 sepertinya keberuntungan bagi saya (Yusrizal Panjaitan-red) bisa mengikuti workshop bersama guru-guru elektronik di Indonesia yang bertepatan di P4TK Medan sebagai penyelanggaranya.

Jika guru tidak mengupgrade keilmuannya, apa yang akan terjadi dengan proses pembelajarannya !?. Sebagai seorang guru yang terus belajar menjadi guru profesional latihan untuk kecakapan hidup / life skill elektronik harus diasah terus menerus.

Diklat Elektronik di P4Tk Medan

Mungkin itu yang menjadi salah satu tujuan P4TK Medan mengundang guru-guru SMK se-Indonesia untuk dilatih memperluas cakrawala berpikirnya. SMK Negeri 2 Tanjungbalai salah satu yang beruntung mendapat undangan untuk dapat mengikuti diklat elektronik di P4TK Medan akhir tahun 2015 ini.

baca juga :

Pelatihan Dasar Arduino ke SURABAYA

Banyak materi dasar dunia elektronika yang di bahas salah satunya adalah rangkaian sensor air. Selain itu juga menggunakan software eagle untuk membuat desain layout pcb. Melakukan proses etching bukan menggunakan larutan FeCl3 dan melakukan print dan press dengan setrika agar gambar layout menempel di PCB polos.

Selain guru, SMK Negeri 2 Tanjungbalai juga mengirim siswa-siswa terbaiknya untuk di drill dalam rangka mempersiapkan ajang bergengsi setiap tahunnya yaitu Lomba Kompetensi Siswa (LKS). Kebetulan waktu break, bisa berkumpul dengan siswa calon juara LKS ini.. hihihi.. semoga..

Diklat Elektronik di P4Tk Medan

Updated: September 7, 2018 — 6:09 pm
BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme