Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Tips Mempercantik Rumah Minimalis Satu Lantai

Tips Mempercantik Rumah Minimalis Satu Lantai

Rumah minimalis merupakan sebuah hunian yang tidak membutuhkan area luas dalam pembangunannya. Akan tetapi rumah minimalis mempunyai keindahan tersendiri dibanding dengan jenis rumah yang lain. Bentuk yang sederhana tapi bisa dikombinasikan dengan dekorasi yang istimewa menjadikan rumah minimalis ini memiliki daya tarik bagi sebagian orang. Apalagi bila rumah minimalis ini diterapkan dengan konsep modern pasti tampak megah dan mewah. Untuk anda yang sedamg mencari inspirasi dekorasi interior rumah minimalis. Baca juga : Tips merawat rumah saat musin hujan

Rumah-minimalis-lantai-1
Di bawah ini ada informasi seputar tips mempercantik rumah minimalis satu lantai :

  • Gunakan warna yanag selaras dengan nuansa kalem

Untuk dinding ruangan di dalam rumah minimalis maka lebih baik anda menggunakan satu warna. Hindari menggunakan warna yang berlebihan pada dinding. Warna yang berlebihan menimbulkan kesan rasa tidak longgar ketika di dalam ruangan. Pilihlah salah satu dari warna terang ini, yaitu hijau, kuning atau merah.

  • Gunakan furniture yang tepat

Untuk rumah minimalis sebaiknya anda memilih dan memasang furniture yang sesuai dengan konsep ruangan anda. Perhatikan tata letak furniture tersebut. Jangan sampai ada furniture yang tidak menyatu dengan konsep ruangan rumah anda.

  • Gunakan pola asimetris

Untuk ruangan yang anda beri warna atau hiasan lebuh baik anda menghindari pola simetris pada warna atau hiasan itu. Pola simetris dalam ruangan rumah minimalis membuat ruangan itu semakin tampak sempit.

  • Gunakan pencahayaan yang terang

Untuk pencahayaan rumah minimalis bisa anda atur sebaik mungkin. Usahakan untuk sinar matahari bisa maksimal masuk ke dalam ruangan. Dengan demikian rumah minimalis anda akan tampak terang.

  • Gunakan karpet yang selaras

Untuk lantai ruangan rumah minimalis sebaiknya menggunakan karpet yang tidak banyak motif. Pilihlah karpet yang menyatu dengan konsep rumah minimalis anda dan letakkan karpet tersebut pada posisi yang tepat. Sebelum mendekorasi ruangan sebaiknya anda mengkonsep dulu.

Semoga dengan artikel tips griya ini anda bisa terbantu dalam mempercantik ruangan rumah minimalis satu lantai.

Updated: March 10, 2017 — 10:12 am
BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Guru Ngeblog Theme