Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Blog Pembelajaran Online Cekgurizal di Build Kembali

Alhamdulillah setelah beberapa bulan blog bjgp-rizal.com ini hilang dari peredaran google akibat kena banned google hanya karena satu akun dengan nice dowload film terbaru. Akhirnya, malam ini kembali saya bangun kembali dengan artikel yang lawas maupun terkini seputar dunia pendidikan, seluk beluk dunia blogging sampai pengalaman saya mendapatkan penghasilan secara online dari ngeblog.

BJGP-Rizal : pelatihan-blog-selesai

Blog Guru SMKN2 Tanjungbalai ini pernah populer ditahun 2012, 2013, 2014 dan 2015. Kepopuleran blog ini bermula saat terpilih sebagai blog guru yang aktif digunakan sebagai media pembelajaran online event tahunan GURARU yang digadang perusahaan Laptop ACER. Walaupun sebagai guru pelosok tetapi saya bisa berkompetisi dengan guru lain di seluruh Indonesia.

Masuk tahun 2013 saya mengenal dunia kontes saat itu ada 2 macam yang saya kenal yaitu kontes menulis dan kontes SEO. Awalnya saya ikut kontes menulis review sering disebut writing contest dan selalu kalah. heheh.. Mungkin penjuriannya kurang fear karena penilaian tidak begitu akurat. Beralih saya mengikuti kontes SEO yang pertama yaitu kontes yang diadakan sebuah perusahaan mobil yaitu Toyota Fortuner. Tetapi karena saya masih baru di dunia kontes seo saya kalah heheh..

Kegagalan adalah kunci keberhasilan, orang filsafat katakan kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Tidak patah arang kembali saya mengikuti kontes SEO pada tahun 2013 kalau tidak silap yang diadakan oleh sebuah depelover property bangunan. Dengan total pemenang sebanyak 20 orang. Alhamdulillah, saya meraih peringakt 19 pada kontes tersebut dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 250.000.- (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Dari pengalaman tersebut banyak saya gali dari pengalaman para pemenang kontes seo. Amati, search, research dan action dari hasil analisis dari berbagai blog pemenang. Sifat keingintahuan itu yang menjadikan saya sebagai blogger SEO sampai sekarang ini. Tepat pada tahun 2014 saya mengikuti berbagai kontes SEO yang semakin berjamur dan rata-rata meraih TOP one google. Sampai pada pertengahan 2015 saya masih aktif dengan berbagai kontes yang pada masa tersebut belum ada para blogger yang bermain curang dalam kontes. Jikalaupun ada tidak separah saat ini-(2016).

Untuk dunia blogger awalnya saya menyenangi bagaimana cara menghias blogger. Belum mengenal bagaimana cara menghasilkan uang melalui blog. Total semua aktifitas dan pengalaman belajar saya tuangkan di blog bjgp-rizal.com ini. Teknik seo belum saya ketahui sama sekali. Karena saat pertama melihat blog saya sudah tertarik seolah-olah yang memiliki blog pada saat itu adalah orang-orang yang profesional. Apalagi saya seorang guru merasa memiliki nilai lebih jika memiliki rumah online sebuah blog gratisan ataupun berbayar.

Sebagai guru elektronika saya akan kembali berbagi berbagai rangkaian elektronik yang sudah saya praktikkan bersama siswa saya di SMK Muhammadiyah – 10 Kisaran tempat saya pertama mengajar ataupun di SMK Negeri 2 Tanjungbalai tempat tugas kedinasan saya sampai saat ini. Berbagi bahan ajar, soal online dan artikel seputar edukasi akan kembali saya update di blog ini nantinya. Untuk hias-menghias blog walaupun sudah banyak artikel tentang itu tetap saya akan berbagi.

Dan terakhir, sebagai blogger maka akan memiliki keinginan untuk mendapatkan penghasilan tambahan secara online yang populer disebut online earning akan saya bagikan pengalaman saya sebagai motivasi bagi guru dan pelajar yang memiliki hobby menulis dan ule dalam setiap usaha. Kuncinya adalah ketekunan dan kerja keras maka akan mendapatkan apa yang kamu impikan. Walaupun sudah mengetahui teknik-teknik seo sekalipun jika tidak memiliki kemauan dan tekad yang kuat maka kecil kemungkinan untuk meraih kesuksesan di dunia maya ini.

Akhirnya semoga, kedepan gubug reyot bjgp-rizal.com ini bisa menjadi tempat berbagi antar guru dan siswa di Tanjungbalai khususnya dan Indonesia umumnya. Amiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme