Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Go Liburan Akhir Tahun 2016, Amazing Brastagi

Bagi seorang guru seperti saya maka kesibukan mengakibatkan kejenuhan, untuk meluangkan waktu sepertinya sangat sulit kalau bukan saat ujian semester selesai. Sesibuk apapun mari kita usahakan berbagi waktu untuk keluarga tercinta. Dengan piknik keluarga ini minimal akan melonggarkan dan memberikan refresshing bagi anak dan istri. Yuk simak perjalanan admin BJGP-Rizal.com sang Guru elektronik online liburan keluarga. heheh..

Family gathering, Liburan akhir tahun setelah Ujian Semester ganjil 2016 adalah rencana liburan bersama keluarga ditemani rekan satu MAPALA dahulu di UNIMED Nova Erwina juga bersama keluarga Brastagi  Bukit Kubu jadi incaran kami untuk bermain. Padahal target sebanarnya sih mau ketempat WISATAnya Samsuddin Tarigan di sekitaran Sergei untuk lihat aslinya bisa lihat di Ancol Arung Jeram | Sergai Rafting – North Sumatra tapi berhubung buk novanya sedang HAMIL pindah rencana ke lapangan hijau tempat bermain layangan ini.

liburan-2016

Posisi bukit kubu ini tidak jauh dari HillPark, jika kita berangkat dari Medan maka kita akan melewati HillPark dan Miki Holiday. Masuk ke area kubu ini untuk mobil pribadi dihari libur dikenakan tarif sebesar 150 ribu rupiah sedangkan di hari biasa hanya 100 ribu rupiah sudah mendapatkan tikar untuk duduk dan layangan untuk bermain satu buah.

bukit kubu berastagi : layang-salwa

bukit kubu berastagi : layang-salwa

liburan-bukit-kubu flying fox

liburan-bukit-kubu flying fox

Tempatnya berupa lapangan yang luas yang berbukit-bukit ditumbuhi oleh rumput-rumput yang ditata rapi. Tidak ada kayu kecil ataupun benda tajam yang mungkin mengganggu para pengunjung karena biasanya pengunjung berlarian bermain bola ataupun bermain layang-layang. Ada juga permainan flying fox yaitu permainan meluncur dengan menggunakan tali pengaman. Fliying fox ini dikenakan tarif satu orang 20 ribu rupiah satu kali meluncur.
layang-layang-salwalayang-salwa layangsalwa liburanlayang2016 liburan-bukit-kubuliburan-layang

Di bukit kubu ini juga ada hotel bagi pengunjung yangingin menginap. Tetapi saat kedatangan kami tepat di hari Minggu libur sampai hari Senin sehingga padat pengunjung dan kamar hotel semua penuh. Sehingga setelah usai bermain kami mencari tempat menginap satu malam.

Tempat yang paling cocok adalah Villa Berastagi Mas dengan tarif 1juta satu malam dengan tiga kamar lengkap dengan ruang tamu dan keluarga. Peralatan dapur untuk memasak dan televisi siap pakai. Tentunya didaerah dingin ini tidak memerlukan kipas angin apalagi AC hihi..

villa-berastagi-mas

villa berastagi mas

villa-berastagi-mas juga

villa-berastagi-mas juga

villa-berastagi-mas-2

Menginap satu malam di villa ini memasak sendiri untuk keperluan makan malam dan besok pagi. Perlengkapan dapur sudah standby sehingga villa ini termasuk paling bagus untuk keluarga besar yang sedang berliburan. Kebersihan juga sangat layak dan higienis.

Keesokan harinya perjalanan dilanjut dengan lokasi Petik sendiri Strawberry di daerah tongkoh. Banyak perkebunan petani buah strawberry ini dijual dengan layanan petik sendiri. Sehingga pengalaman dikebun buah MAHAL ini bisa dirasakan keluarga walaupun bukan kebun milik sendiri hihi…

petik-sendiri-strawberry

petik-sendiri-strawberry

petik-sendiri-strawberry-1 petik-sendiri-strawberry-2

Perjalanan selanjutnya adalah Tempat SUSU asli di Berastagi. Ternyata berastagi juga ada produk susu asli dari sapi berkualitas seperti new zeland. Tetapi ketika kami sampai dilokasi susu habis tidak ada stok lagi. Harus menunggu pukul 12.00 wib untuk mendapatkan susu segar ini.

Nah, setelah berkunjung kelokasi kebun dan kandang sapi susu segar selanjutnya mandi-mandi air hangat di si debuk debuk. Lokasi ini banyak sekali kolam yang memang diperuntukkan oleh pengunjung untuk bermandikan air hangat dari perut bumi, heheh… Kaki gunung sibayak memang masih aktif mengeluarkan gas belerang.

Pemandian ini terkenal dengan mandi air belerangnya. Bagi kamu yang memiliki penyakit kulit sepertinya pemandian ini sangat cocok. Airnya hangat dan segar pastinya. Untuk masuk kelokasi kita turun lagi dari villa berstagi mas. Masuk lokasi wisata dikenakan biaya 16 ribu satu mobil pribadi. Untuk memasuki areal pemandian dikenakan biaya satu orang sebesar 10 ribu rupiah.

Di dalam area pemandian ini ada tempat untuk duduk menempatkan barang-barang sejenis rumkit kecil disewakan satu hari 40rbiu rupiah lengkap dengan tikar sebagai alas duduk. Pastinya tempat wisata ini memberikan kenangan tersendiri buat keluarga saya. hehe..

liburanberastagi liburan2016

Lelah bermandikan air belerang yang hangat ini kamipun pulang kerumah. Jalur yang kami ambil untuk pulang ke Tanjungbalai adalah jalur Siantar city. Selain lebih dekat juga tidak rawan macet kelau kami ambil jalur Medan.

Sedangkan Nova Erwina dan keluarga pulang jalur Medan karena mereka memang tinggal di Kota Medan Jl. Karya titi kuning. Nah, sampai jumpa dengan liburan keluarga berikutnya. Yuk Piknik, sesibuk apapun usahakan bagi waktu untuk keluarga. Untuk sementara lupakan optimasi Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan heheh…

Save

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme