BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Guru pembelajar Online | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Saying goodbye to Content Keywords

Apa??? google bilang, Ucapkan selamat tinggal untuk konten keyword… Hadeh emang salama ini kamu menggunakan fitur ini di webmaster google ?? Kalau ane sendiri masih senang menggunakan histats untuk meneliti keyword apa sehingga visitor nyangkut ke blog kita.

Saying goodbye to Content Keywords

Tampilan GWT baru dan lama

Jika kita tilik langsung ke official GWT langsung melalui link resminya di https://webmasters.googleblog.com/2016/11/saying-goodbye-to-content-keywords.html ternyata si mbah hanya membuang fitur ini dari webmaster googlenya. Mungkin dianggapnya kurang bermanfaat atau apa hanya si mbah yang tahu maksudnya seperti kata Nusron heheh…

Buktinya masih banyak kok situs yang melakukan kontes seo dengan keyword tertentu untuk dijadika optimasi, nah ini membuktikan sebenarnya google bukan membasmi situs yang lebih mengutamakan keyword dalam artikelnya, heheh.. itu pemahaman ane sebagai blogger otodidiak mas… Jangan di bully ya?? lihat aja kontes seo yang diselenggarakan Pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan masih mensyaratkan dengan kata kunci yang diberi anchor text.

WMT Saying goodbye to Content Keywords ? what solution ??

Jangan takut bagi kamu yang suka melakukan riset melalui webmaster gugel masih ada alternatif lain untuk mengecek konten keyword blog melalui pemasangan histat. Bagi blogger seperti ane sendiri sebenarnya lebih suka menggunakan widget histats untuk melihat perkembangan sebuah blog mulai dari trafik sampai kata kunci apa yang sering mendatangkan pengunjung ke blog yang kita kelola sehingga dengan keyword tersebut biasanya ane mengembangkan artikel dan melakukan optimasi lanjutan. Biasanya dengan mengetahui kata kunci yang sering digunakan pengunjung ke blog kita lebih bagus melakukan optimasi dengan kw ini dibanding dengan meraba atau meriset kata kunci lain.

Berikut ini cara mengecek konten keyword yang sudah dibuang google dari fiturnya :

alternatif-konten-keywords

alternatif-konten-keywordJadi jangan khawatir bagi kamu blogger newbe kayak ane untuk mencari dan meriset kw yang sering mengunjungi blog kamu. Bahkan dengan fitur dari histat tersebut lebih lengkap dan bisa di buktikan ketika kita melakukan pengecekkan di serp mbah google. Bahkan jika kita lebih kreatif kita bisa mengembangkan keyword-keyword tersebut didalam artikel kite selanjutnya.

Toh tanpa melakukan riset kata kunci, ternyata visitor sudah datang melalui serp google dengan kata kunci yang kita peroleh dari widget histats tersebut. Jadi sebenarnya jangan takut dan putus asa jika google telah menyatakan Saying goodbye to Content Keywords. Tidak perlu jadi master seo Indonesia untuk memasang widget histats ini kok.. Okey deh salam blogger Indonesia..

Save

Save

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme