Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

SEO MasterMind di Gelar di Tanjungbalai

Guru Ngeblog – Dunia online sepertinya perlu ditularkan ke berbagai daerah sehingga walaupun area tempat tinggal berada dipelosok, tepatnya di pesisir Sumatera Utara tidak menjadi hambatan bagi para pekerja Internet untuk saling berbagi ilmu. Saya sendiri merupakan seorang blogger dan sekaligus sebagai guru pembelajar online sudah merasakan langsung manfaat ngeblog ini.workshop seomastermind Tanjungbalai

Pengalaman saya untuk mendapatkan informasi dan seluk beluk SEO yang intinya agar bisa menang di penjelajahan google harus berguru secara otodidak dengan mbah google. Kesulitan yang saya alami dahulu tersebut dikarenakan belum adanya rekan yang memiliki minat dan kemampuan yang seperti saya inginkan yaitu Master SEO Indonesia.

Materi Workshop SEO MasterMind Tanjungbalai, 19 Maret 2017

  1. Social bookmark
  2. Dummy
  3. Manual link building
  4. Bikin Artikel Bule Mudah/Copas, lolos copyscape
  5. Awal mula dalam SEO
  6. Cara menentukan atau memilih agar blog/web kita bisa tertarget vistornya
  7. PBN
  8. Cara search domain aged
  9. Backlink hidden

Oleh karena itu, sebagai seorang blogger dan guru saya tidak ingin minat dan bakat serta kemauan generasi muda terutama yang tinggal di Tanjungbalai tersia-siakan hanya karena kemampuan mereka tidak tersalurkan karena tidak adanya rekan yang memberikan informasi tentang dunia online ini.

Setiap blogger ataupun guru yang memanfaatkan blog pasti berkeinginan bagaimana agar artikel ataupun informasi yang ia tuliskan dapat disaksikan oleh banyak manusia bukan hanya di daerah lingkup tempat tinggalnya tetapi seluruh Indonesia bahkan ke seluruh dunia. Sehingga untuk menjadi  inspirator blogger dan guru yang berbagi tidak cukup hanya bisa menulis orisinil tetapi perlu sentuhan lain yang dikenal dengan SEO.

SEO itu teknik bagaimana agar artikel yang disajikan bisa disenangi oleh real human dan robot google. (Cekgurizal)

SEO Master Mind yang di selenggarakan di kota Tanjungbalai akan mengupas tentang hal yang menjadi trik dan teknik apa yang harus dilakukan dalam mengelola blog umumnya dan pemilik toko online khususnya. Bekerja sama dengan Komunitas Internet Marketing Medan (KIMM), om Firmahn sebagai pemateri sebagai praktisi dunia internet marketing yang sudah malang melintang bersedia hadir untuk memberikan pencerahan.

Target dari kegiatan ini diharapkan generasi muda di Tanjungbalai bisa mengubah pola pikir yang hanya menghabiskan uang ke Internet menjadi menghasilkan uang dari internet. Sehingga para gamers dan anak muda yang doyan ke Internet bisa memanfaatkan internet secara sehat seperti yang diinginkan Pemerintah kota Tanjungbalai.

Sungguh disayangkan, bertahun-tahun menggunakan facebook tetapi belum pernah mendapatkan manfaat finansial dari facebook. Bertahun-tahun sudah duduk di warnet tetapi belum pernah mendapatkan recehan dollar dari Internet. Bertahun-tahun menonton video youtube tetapi belum pernah mendapatkan uang dari video tersebut. Padahal dengan dunia blogger dan youtuber semua itu bisa diperoleh.

Nah, dengan kegiatan workshop SEO Master Mind ini semoga bisa membuka wawasan berpikir untuk memajukan diri sendiri khususnya dan Kota Tanjungbalai umumnya. Jika para blogger Tanjungbalai rajin menulis tentang tempat wisatanya maka cita-cita Kota Tanjungbalai sebagai Kota wisata dan pelabuhan sedikit banyaknya akan dikenal para netizen tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme