Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Cara Menang KONTES SEO : NEWBIE VS MASTER

Artikel berikut ini agak ekstrem sebenarnya, karena seolah-olah saya sudah menjadi master seo yang memenangkan berbagai KONTES SEO hahah… Jadi mohon jangan dibully jika para sesepuh MASTER SEO sesungguhnya berbeda pendapat dan strategi dalam hal memenangkan sebuah seo kontes. Banyak yang bertanya bahkan di penjelajah webmaster ada visitor yang masuk ke blog guru pembelajar online dengan kata kunci cara menang kontes seo !

  1. Persiapan NEWBIE agar menang Kontes SEO
  2. Persiapan MASTER agar menang Kontes SEO

NEWBIE VS MASTER

Pengertian Kontes SEO

Hal ini mungkin beberapa tahun yang lalu saya memenangi berbagai kontes seo. Mungkin bisa di baca kembali Beberapa Award Kontes SEO yang masih saya ingat yang pernah di Raih BJGP-Rizal tahun-tahun yang silam hahah… Jadi sebenarnya sudah gaek saya sedangkan algoritma terus berevolusi memberantas para SPAMMER Kontes SEO hahah…

Jujur saja teknik demi teknik di coba untuk memenangkan sebuah kontes seo trial and error sudah menjadi makanan sehari-hari dalam mencoba dan mencoba. Belum lagi menjadi silent reader bagi pemenang kontes musti dilakukan. Karena kalau kita tanya langsung pasti sebagian besar sang MASTER SEO bakalan menghindar apalagi belum kenal hahah… Karena pertanyaan sejenis ini merupakan rahasia dapur sang pemenang KONTES. Seolah-olah bagaimana cara untuk mengalahkan KAMU hahah… Sehingga rupiahnya berpindah tangan ke kamu. hihiho…

Kalau ditanya jujur jika Kamu diposisi seperti itu apakah akan dijawab ??? hahah Apalagi langsung nanya seperti gini, Bro, ente masang backlinknya dimana aja … hahhaha… Langsung kabur pasti ente… hahah..

Lho jadi artikel ini tidak akan membagikan tips dan trik bagaimana cara supaya kamu bisa memenangkan sebuah kontes SEO ?? Artikel ini hanya berandai-andai jika yang sedang bertarung antara sang MASTER dan NEWBIE bersaing di event kontes yang sama yang merupakan lomba bergengsi para internet marketing mungkin tidak semuanya sih.

Seandainya saya NEWBIE dengan blog baru ikut Kontes SEO

Nah seandainya saya newbie apa yang harus saya lakukan untuk bertempur mati-matian di SERP Google !? Bagaimana cara agar menang seo contest dengan menggunakan blog baru !? Nah, bukan mau menurunkan semangat peserta yang akan ikut dengan modal blog baru sih. Tetapi jika dengan semangat dan rutinitas ngebacklink maka bisa dikatakan sang pemula ini memerlukan tenaga ekstra. Misi yang sangat sulit.

Saya bukan Master SEO apalagi Pakar SEO Indonesia ?

Walau tidak mustahil juga bisa menang dengan konten yang benar-benar orisinil dan disukai oleh google. Ada kok yang bisa di page one tanpa backlink.. hahah .. bener memang, tapi kalau di kontes seo butuh PIL PENGUAT bukan hanya konten yang orisinil heheh..

Saran untuk seorang blogger newbie jika kamu ingin mengikuti kontes SEO mending cari yang berhadiah sedang-sedang saja dan berharap sang master tidak turun gunung hahah… Biasanya para sesepuh kontes seo tidak akan turun gunung jika hadiah yang diperebutkan berkategori kecil. Tapi jika para masternya lagi lapar-laparnya, maka keinginan kamu untuk memenangkan kontes seo hanya impian belaka. kwkwk… dihajar habis serp sama mereka .. SAPURATA kwkwkw…

Sudah langsung aja deh, kalau Kamu sang peserta baru kontes seo ini yang harus kamu persiapkan sebaik-baiknya.

Persiapan NEWBIE agar menang Kontes SEO

  1. Upayakan ikut secepat mungkin jangan sampai ketinggalan start bisa gawat, Berapa hari yang terlewatkan jika ketinggalan informasi sehingga berapa backlink pula yang harus dikejar haha.. karena semakin banyak waktu yang tersedia, maka semakin banyak hal yang bisa dilakukan.
  2. Permak template se SEO mungkin dengan Optimasi SEO onpage gunakan template yang SEO friendly untuk menjamin struktur  blog saya sudah benar. Bisa jadi referensi dari template nya para MASTER pastinya.
  3. Mengatur meta description dan mengisi setiap artikel dengan meta description kalau di WordPress sudah ada tinggal di permak bagaimana kata-katanya agar cepat di index google.
  4. Performa blog baru ini akan fokus kepada nice yang sedang dikonteskan misalnya, tentang vivagoal situs berita bola terkini maka targetnya setiap dua hari sekali akan ada postingan 1 artikel yang sesuai dengan tema sebagai penunjang artikel kontes (di setiap artikel baru akan ada 1 link yang menuju artikel kontes).
  5. Link artikel kontes akan dioptimasi layaknya homepage sehingga setiap membagun blog dummy untuk link wheel akan berada paling atas sampai pada 3 level link wheel juga bisa dipertimbangkan.
  6. Semua tahap di atas akan menyita banyak waktu, jadi backlink akan menjadi masalah besar karena tidak akan ada cukup waktu,…. itu berarti semua backlink harus berkualitas dan dofollow. Jadi jika backlinknya tidak tertancap di sidebar, maka saya akan memastikan backlink itu mempunyai Google Pagerank minimal PR 2 keatas atau yang memiliki PA DA high quality.
  7. Membuat jadwal Nyepam Senin s/d Kamis mencari backlink untuk homepage dan artikel kontes, sedangkan Jumat s/d Minggu untuk link wheel level 1 sampai 3.

Jadi itulah yang akan saya NEWBIE lakukan agar bisa menang kontes SEO dengan modal hanya menggunakan blog yang masih baru…. Kehati-hatiannya adalah ketika backlink over optimization bisa berbahaya karena itu bisa mengakibatkan google SAND BOX akut hahah… apa itu, baca aja disini :

Pengertian Google SANDBOX

Seandainya saya MASTER dengan blog HighQuality ikut Kontes SEO

Master biasanya sudah memiliki blog yang sudah berhigh quality PA dan DA sehingga tidak sesulit sang NEWBIE yang hanya menggunakan blog baru. Belum lagi daftar BACKLINK yang sudah terdaftar di file exel komputer tinggal login ulang akunnya hahaha… Walaupun demikian ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian jika saya mau ingin juga memenangkan kontes SEO tersebut.

Persiapan MASTER agar menang Kontes SEO

Nah persiapan yang saya lakukan sebagai MASTER yang ikut KONTES SEO adalah :

  1. Saya akan mengikuti kontes sekitar 1 bulan terakhir saja…. Dengan harapan algoritma fresh content Google Panda akan berpihak pada artikel baru saya.
  2. Setelah membuat artikel, maka high pagerank backlink menjadi pekerjaan yang harus dirampungkan. Harus ada ledakan backlink dengan pagerank tinggi dalam 3-7 hari. Menggunakan blog yang sudah berumur memperkecil resiko terjebak over optimization. Waalupun demikian tetap membuat jadwal SPAM juga heheh..
  3. Menaruh link artikel kontes SEO di bagian-bagian awal template (tentunya ini akan menurunkan trafik untuk 3-7 hari)
  4. Mendaftar di minggu terakhir Kontes DEAD LINE agar link keluar tidak terlalu banyak biasanya tidak disukai google belum lagi banner yang bersifat iframe. hadeh..
  5. Empat hal di atas adalah tugas utama yang perlu saya lakukan dengan konsisten di bulan-bulan menjelang penilaian…. Saya juga perlu memperhatikan apakah 1 bulan terakhir itu keputusan yang tepat.

Hahah… Seperti itu berdasarkan pengalaman saya sebagai NEWBIE hahah… dan dengar pendapat dari sang PAKAR hahah.. Nah sekarang tergantung kamu sebagai pembaca sebagai NEWBIE atau sebagai MASTER ?? Hanya kamu dan google yang mengetahuinya haha… Sebagai penutup saya mau menekankan bahwa kuncinya ada di HIGH QUALITY BACKLINK…. Ok, sukses buat semua peserta kontes SEO vivagoal yang sedang berlangsung.

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Guru Ngeblog Theme