Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Percaya atau Tidak, 6 Pemain beragama Islam ini yang Membawa Madrid Juara

Anda mungkin Percaya atau Tidak, inilah 6 Pemain beragama Islam ini yang Membawa Madrid Juara saat La Liga 2011-2012.

  1. Mesut Özil
  2. Sami Khedira
  3. Karim Benzema
  4. Lassana Diarra
  5. Nuri Sahin
  6. Hamit Altintop

Real Madrid, siapa yang tidak tau squad Liga Spanyol ini. Mungkin masih ingat siapa Juara La Liga 2011/2012 yang lalu kalau bukan Real Madrid. Ternyata dibalik kesuksesan klub ini ada enam pemain sepak bola yang beragama Islam yang bergabung dalam squad tersebut. Agak jarang kita mendengar ada pemain bola beragama Muslim di Eropa, ternyata kita yang kudet sehingga tidak mengetahui pemain sepak bola yang beragama Islam bahkan sudah bermain di Liga Inggris makanya banyak baca berita bola dunia. Sepengetahuan kita pemain real madrid banyak yang beragama kristen saja.

Berikut ini beberapa biodata pemain real madrid terbaru 2015 2016 yang beragama Islam yang bikin kamu gak percaya.

1. Mesut Özil

Mesut Özil pemain Madrid Beragama Islam

Bermain dengan baju bernomer punggung 8 dan 11 ini adalah pemuda yang memiliki darah keturunan Turki dan berkebangsaan Jerman ini walaupun masih berusia 22 tahun, Mesut Özil merupakan penyumbang gol terbanyak di La Liga Spanyol. Di timnas negara Hitler ini, dia ia di juluki El Buho si burung hantu saat bermain sebagai gelandang penyerang. Hal ini di sebabkan skill kemampuan mengoper bola kepada pemain lagi cukup akurat saat merumput di lapangan hijau.

2. Sami Khedira

Sami Khedira Pemain Sepak Bola Madrid

Pemain nomer punggung 6 ini adalah pria pemain sepak bola kelahiran Stuttgart, Jerman Barat ini bernama Sami Khedira lahir 30 tahun silam tepatnya pada 4 April 1987. Sebagai seorang pemain sepak bola Muslim Jerman dia selalu membela VfB Stuttgart di Bundesliga. Spartan adalah julukan bagi Khedira dehingga sang pelatih Mourinho merekrutnya dan menjadikannnya sebagai tulang punggung Real Madrid saat musim la liga kemaren. Baca juga : Euforia sambut Brazil 2014

3. Karim Benzema

Karim Benzema pemain Madrid Islam

Pemain Real Madrid yang beragama Islam lainnya adalah Karim Benzema. Pria kelahiran Lyon, Perancis pada 19 Desember 1987 ini berada pada posisi striker dilapangan hijau.  Kepiawaiannya ia telah mencetak 36 gol selama mengikuti kompetisi yang dihadapi klubnya. Menjadi ujung tombak pada timnas Prancis saat piala eropa 2012 kemaren.

Sepak terjang pemain keturunan Aljazair ini saat membela Lyon sampai tahun 2009 kemudian direkrut untuk bergabung di Los Merengues.

4. Lassana Diarra

Lassana Diarra pemain real madrid muslim

Pemuda kulit hitam kelahiran Prancis merupakan pemain baru di Real Madrid, Lassana Diarra juga merupakan pemain sepak bola muslim di Eropa. Sebagai pesepakbola Islam yang berkulit gelap ia tampil memukau disetiap laga yang di laluinya bersama timnya. Dilahirkan 37 tahun silam tepat pada 10 Maret 1985 di Paris ia memperkuat skuat Les Blues. Dengan posisi gelandang bertahan ia menjadi pemain bek sayap yang ditakuti oleh lawan. Sebelum bermain bersama Real Madrid, banyak klub yang dimasukinya seperti Chelsea, Arsenal dan Portsmouth di Liga Primer Inggris.

5. Nuri Sahin

Nuri Sahin pemain madrid Muslim

Satu-satunya pemain yang diambil dari timnas Turki, Nuri Sahin menjadi salah satu 6 dari pemain sepak bola yang beragam Islam di Real Madrid. Pemuda yang bernama lengkap Nuri Kâzim Sahin ini dilahirkan tanggal 5 September 1988 di Lüdenscheid, Jeman.

Berlainan dengan Ozil yang lahir di Jerman tetapi malah membela membela Turki. Nuri Sahin direkrut untuk bergabung dengan Madrid setelah memiliki karier fantastis selama di lapangan hijau. Borussia Dortmund yang merupakan klub lamanya terpaksa melepasnya karena nilai transfernya 10 juta euro atau sekitar Rp 71,23 miliar untuk kontrak selama enam tahun kedepan.

6. Hamit Altintop

Hamit Altintop pemain sepak bola muslim

Hamit Altintop adalah pemain sepakbola Muslim lainnya yang berasal juga dari Turki. Lahir pada 8 Desember 1982 di Gelsenkirchen, Jerman. Dia adalah saudara kembari dari Halil Altintop. Hamit juga merupakan pemain yang membela timnas negaranya squad bulan bintang sebelumnya membela Bayern Muenchen dan sejak 2004.

Yah percaya atau tidak mereka merupakan pemain barcelona beragama Islam yang tergabung dalam squad mereka Real MAdrid sehingga pada tahun 2011-2012 menjadi Juara La Liga.  Nah bangga menjadi seorang Muslim ?! Yuk buktikan kita agama yang cinta damai dan bermanfaat bagi orang lain. Baca juga : Vivagoal situs berita bola terkini

Updated: March 21, 2017 — 4:22 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme