Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Yuk Kenali 10 Kiper Terbaik Dunia Sepak Bola Versi FIFA

Dunia Bola – Sepertinya demam bola ane gara-gara Vivagoal situs berita bola terkini virusnya mulai menyebar. Yuk kenali para penyelamat gawang yang handal yang patut diacungi jempol cara kiper ini menangkap bola dengan baik saat hendak menjebol jaring gawangnya.

Urutan 10 penjaga gawang profesional dan terbaik dunia sepak bola sepanjang masa Versi FIFA

  1. Jens LEHMANN (Jerman)
  2. Lev Ivanovich YASHIN (Uni Soviet)
  3. Dino ZOFF (Italia)
  4. Jose Luis CHILAVERT (Paraguay)
  5. Gordon BANKS (Inggris)
  6. Iker CASILLAS (Spanyol)
  7. Edwin VAN DER SAR (Belanda)
  8. Gianluigi BUFFON (Italia)
  9. Oliver KAHN (Jerman)
  10. Peter SCHMEICHEL (Denmark)

Siapa yang tak ingin menjadi kiper hebat seperti casillas, schmeichel, lehman dan sederetan kiper terbaik yang sudah diakui oleh FIFA sebagai perkumpulan internasional khusul sepak bola ini. Mungkin banyak cara menjadi kiper profesional seperti mereka dibutuhkan melatih mental yang tinggi apalagi saat tendangan bebas. Jika tidak memiliki kekuatan mental bakal drop pastinya.

Teknik khusus penjaga gawang sepak bola beragam dalam menggapai bola yang berusaha menerobos penjagaan gawangnya, mungkin bisa dilihat video penyelamatan oleh kiper terbaik sepanjang masa. Seolah mereka berkata, langkahi dulu mayatku kalau mau masuk ke gawang ane, heheh..

1. Jens LEHMANN (asal Jerman)

Jens LEHMANN kiper terbaik Fifa
Urutan paling top kiper terbaik dunia versi FIFA adalah lehmann. Ia adalah Kiper profesional saat UEFA Club Goalkeeper pada tahun 1996/97 dan pada kembali menjadi kiper terbaik pada 2005/2006. The Shadow ‘Tak Terlihat’ adalah gelar penjaga gawang Arsenal ini. Sebagai kiper yang tak pernah kecolongan pada Liga Premier di 49 pertandingan membuktikan bahwa lehman layak menjadi kiper terbaik tanpa pernah dikalahkan.

Sebanyak 10 pertandingan bersama Arsenal gawangnya tidak pernah kebobolan lawan. Sederetan prestasi atas jasanya saat menjadi penjaga gawang seperti memenangkan Bundesliga dengan Borussia Dortmund, Serie A dengan AC Milan, Piala UEFA dengan Schalke dan Liga Premier Inggris saat dengan Arsenal.

baca juga :

Brand Sepatu Sepak Bola Paling Mahal ? Ini dia, 6 Pemain Bola diKontrak Sepatu Termahal di Dunia

Seperti tanpa aib, mungkin satu-satunya kesalahan dalam dunia kariernya adalah ketika menit ke ’18 ia diusir dari lapangan hijau saat itu Liga Champion tahun 2006 saat Arsenal laga dengan Barcelona dan Arsenal kalah telah dengan Barcelona saat itu.

2. Lev YASHIN (asal Uni Soviet)

Lev Ivanovich YASHIN kiper terbaik Fifa
Sebagai pemain sepak bola legendaris Lev Ivanovich dijuluki ‘Si Laba-Laba Hitam,’ sebagai salah satu kiper terhebat di dunia bahkan sepanjang masa. Kariernya berawal saat ia membela Dynamo Moscow pada 1950. Sejak saat itulah, ia menjelma sebagai kiper terhebat dan terbaik di dunia.

Dia menghabiskan seluruh karier klub bersama Dynamo Moscow, dan Tampil sebagai kiper klub DynamoMoscow selama 78 kali sejak tahun 1954 sampai 1970 untuk timnas Uni Soviet. Dia adalah satu-satunya kiper profesional yang mendapatkan dan sekaligus memenangkan penghargaan European Footballer of the Year atau Ballon d’Or.

Walaupun akhir hayatnya kakinya harus diamputasi karena cidera lutut yang dialaminya.

3. Dino ZOFF (asal Italia)

Dino ZOFF kiper terbaik Fifa
Baru kemaren Dino Zoff memeriahkan ulang tahunnya yang ke 75. Sebagai goalkeepers yang memegang rekor pemenang Piala Dunia paling tua saat usianya 40 tahun. Sebagai kapten tim Italia yang memenangkan Piala Dunia 1982, dia sudah tampil 600 kali untuk Udinese, Mandova, Napoli dan Juventus. Dia juga tampil 112 kali untuk timnas Italia.

Dalam karir internasional yang bertahan lebih dari tiga dekade. Dia memenangkan enam gelar Seri A bersama Juventus, dan juga memenangkan Kejuaraan Sepak Bola Eropa pada 1968. Dia bahkan berhasil menikmati gelar Coppa Italia dan Piala UEFA sebagai manajer Juventus pada musim 1989/1990.

4. Jose Luis CHILAVERT (asal Paraguay)

Jose Luis CHILAVERT kiper terbaik dunia
Walaupun tubuh berbeda dengan kiper lainnya besar dan gemuk ia juga pesepak bola legendaris, bagi anda yang hidup di tahun 1990-an, pasti sudah tidak asing dengan sosok sang goalkeepers Chilavert. Dia adalah spesialis tendangan bebas yang akan mengeksekusi gawangnya lewat tendangan bola-bola mati. Pria ini berhasil menyarangkan puluhan gol ke gawang lawannya. Perjuangannya untuk klub dan negaranya sungguh memuaskan. Sepertinya tidak ada penjaga gawang terbaik di dunia yang bisa melakukan hal itu.

Luis mungkin salah satu dari sedikit penjaga gawang di sejarah yang bisa melakukan itu dan adalah suatu kesenangan untuk melihat Chilavert.

5. Gordon BANKS (asal Inggris)

Gordon BANKS kiper terbaik versi FIFA
Pahlawan piala dunia Inggris Gordon Banks dimasa tuanya 78 tanun mengungkapkan dia berjuang melawan kanker. Ternyata kesuksesan dunia sepak bola saat menjadi penjaga gawang diliputi penyakit kanker.

Terakhir kali Inggris memenangkan Piala Dunia pada 1966, Gordon Banks menjadi penjaga gawang. Dia bermain saat di era saat hanya beberapa tim yang mendominasi kompetisi lokal dan internasional, dan dia total tampil 565 kali saat berlaga dengan tujuh tim.

6. Iker CASILLAS (asal Spanyol)

Iker CASILLAS kiper terbaik sepanjang masaKiper terbaik sepanjang masa versi fifa nomor urut 6 Iker ‘Santo Iker,’ CASILLAS adalah panggilan kesayangan bagi para penggemarnya. Merupakan pemain Real madrid sepanjang kariernya sebagai goalkeepers bersama klub asala Spanyol.

Bersama Pemain Real Madrid beragama Islam dia sudah memenangkan empat gelar Liga Spanyol dan sedang berusaha mendapatkan gelar kelima. Dua gelar Liga Champion juga ingin diraihnya. Dia adalah penentu kemenangan di World Cup 2010, dan juga membantu Spanyol memenangkan Euro 2008.

7. Edwin VAN DER SAR (asl Belanda)

Edwin VAN DER SAR kiper terbaik
Kiper terbaik dunia versi fifa nomer urut 7 adalah Edwin. Penjaga gawang di era modern ini yang lebih sukses dari yang lainnya. Gelar yang diraihnya sehingga fifa menobatkannya sebagai kiper terbaik sepanjang masa yaitu : memenangkan 4 gelar Eredivisie, 2 gelar Liga Champion, 4 gelar Liga Premier Inggris, dan gelar Piala Dunia Antarklub FIFA.

Pemain yang sempat mencengangkan pecinta bola saat memutuskan hijrah dari klub populer ke tim yang lebih rendah. Nah, Edwin van der Sar termasuk oarng yang aneh tersebut saat menempuh transfer mengejutkan 16 tahun silam transfer tahun 2015.

8. Gianluigi BUFFON (asal Italia)

Gianluigi BUFFON kiper terbaik profesional
Kiper terbaik Juara Piala Dunia, Buffon memulai karirnya di Parma tapi kemudian menjadi andalan klub Seri A, Juventus. Dia sudah memenangkan banyak gelar, termasuk Piala UEFA, Coppa Italia, dan beberapa Serie A. Dia juga tetap bertahan bersama tim tersebut setelah skandal membuat Juventus degradasi ke Serie B. Buffon juga merupakan anggota Tim All-star di Piala Dunia 2006.

Pemain yang sudah tergolong usai hampir kepala empat ini 28 Januari 2017 lalu adalah ualng tahun ke-39 kalinya kiper terbaik kekuatan timnas Italia dan Juventus.

9. Oliver KAHN (asal Jerman)

Oliver KAHN terbaik sepanjang masa
Walaupun usai sudah mencapai 48 tahun tetapi popularitas sang Oliver masih terasa sebagai goalkeeper Bayern Munchen selama 14 tahun. Oliver Khan terkenal sebagai pemberi teror untuk striker tim lawan. Skill naluri menangkap bolanya sungguh mengagumkan.

Dia memimpin tim nasional Jerman di final Piala Dunia 2002, namun Oliver dikalahkan ‘El Fenomeno.’ Tidak ada yang memalukan dari hal ini, karena Ronaldo saat itu adalah salah satu pemain bola terhebat di turnamen tersebut, dan juga dianggap sebagai atlet terhebat yang pernah bermain sepak bola dunia. Oliver juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2002.

10. Peter SCHMEICHEL (asal Denmark)

Peter SCHMEICHEL kiper terbaik MUIni sebenarnya kiper kesayangan ane saat duduk di SMA Peter SCHMEICHEL. Goalkeeper yang populer menjaga gawang MU ini sungguh diacungi jempol daya tangkap dan kegeistan matanya.

Dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik dunia pada 1992 dan 1993, Peter Schmeichel memiliki karir yang mengesankan termasuk dua kehormatan besar yaitu Memenangkan Euro 1992 dengan Denmark, juga menjadi kapten Manchester United saat mereka meraih treble.

Nah, dari ke sepulu kiper terbaik sepanjang masa, adakah kiper terbaik di indonesia seperti mereka ? yang terus melegenda walaupun sudah gantung sepatu. Mudah-mudahan Indonesia memiliki kiper-kiper yang mengharumkan nama bangsa dan negara.

Updated: May 4, 2017 — 3:25 pm
BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Guru Ngeblog Theme