Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Benarkah Kiddle.Co Mesin Pencari Aman Khusus Anak-Anak ?!

Guru Ngeblog – Sebenarnya penjelajah Kiddle google pertama dikenalkan ditahun 2016. Mesin pencari atau Search Engine khusus untuk anak – anak ini dinyatakan aman dari berbagai bahaya Internet yang berbau pornografi, kekejaman, dan hal lain yang tidak sesuai dengan usia mereka.

Khusus bagi anak-anak Kiddle.Co telah populer diawal 2016 tahun lalu. Walaupun pada awal peluncurannya banyak yang memiliki pengalaman yang tidak memuaskan dengan hasil pencarian. Dikarenakan masih ‘berkeliarannya’ situs yang dianggap rawan bagi anak-anak di serp Kiddle.co tersebut.

Mungkin hal ini dikarenakan Kiddle – visual search engine for kids, powered by Google masih launching perdana sehingga masih banyak kekurangan disana sini. Seiring dengan pengalaman tersebut sepertinya hal-hal yang di khawatirkan para orang tua yang anaknya hobby surfing di internet semakin terlindungi karena semakin ketatnya pengawasan Kiddle terhadap konten yang dilarang. Pengalaman saya sendiri selama bersurfing ria di download aplikasi google kiddle sangat sulit untuk mendapatkan situs yang ‘haram’ bagi anak-anak.

10 Manfaat Blog bagi Guru Pembelajar

Kiddle Indonesia dengan Petualangan didunia maya semakin menjadikan anak bebas tetapi tetap disini karena terlindungi oleh google kiddle ini. Artikel yang disajikan kebanyakan dari wikipedia sehingga data yang diperoleh benar-benar bukan untuk mengiklankan informasi.

Sebenarnya apasih Kiddle itu ?! sehingga kita orang tua yang memiliki komputer yang terhubung dengan internet dianjurkan untuk mendownload aplikasi kiddle Indonesia ? Mesin pencari yang digadang untuk serp ‘ramah anak’ ini sepertinya semakin akurat dan seleksi seiring berjalannya waktu.

Banyak pengguna internet tampaknya telah salah mengira Kiddle sebagai Google spin-off resmi namun mesinnya tidak memiliki hubungan dengan teknologi raksana tersebut.

Bagaimana Kiddle dirancang khusus untuk anak-anak !?

  1. Pencarian aman : situs yang muncul di hasil pencarian Kiddle memenuhi persyaratan ramah keluarga, karena serp kiddle memfilter situs dengan konten eksplisit atau menipu. Silakan uji cobalebih lanjut tentang pencarian anak-anak yang aman melalui serp Kiddle.co di sini .
  2. Hasil rata-rata yang berorientasi pada anak-anak : kotak di bawah menggambarkan bagaimana Kiddle mengembalikan hasil untuk setiap kueri sesuai urutan yang ditunjukkan : Situs aman dan halaman yang ditulis khusus untuk anak-anak. Dipilih sendiri dan diperiksa oleh editor Kiddle.
    Biasanya, hasil artikel urut 1 sampai dengan 3.
    Aman, situs terpercaya yang tidak ditulis khusus untuk anak-anak, namun punya konten yang ditulis dengan cara yang sederhana, mudah dipahami anak. Dipilih sendiri dan diperiksa oleh editor Kiddle.
    Biasanya, hasil artikel urut 4 sampai dengan 7.
    Aman, situs terkenal yang ditulis untuk orang dewasa, menyediakan konten ahli, namun lebih sulit dipahami anak. Disaring oleh Google pencarian yang aman.
    Biasanya, hasil 8 dan seterusnya kurang spesifik karena semakin jauh halaman maka semakin tidak valid artikel yang disajikan.
  3. Thumbnail besar : sebagian besar hasil pencarian Kiddle diilustrasikan dengan gambar mini besar, yang memudahkan pemindaian hasilnya, membedakannya, dan klik hasil yang paling sesuai dengan kueri Anda. Thumbnail berfungsi sebagai petunjuk visual dan sangat bermanfaat bagi anak-anak karena mereka tidak membaca secepat orang dewasa.
  4. Font Arial yang besar pada hasil pencarian Kiddle memberikan keterbacaan yang lebih baik untuk anak-anak.
  5. Privasi : kami tidak mengumpulkan informasi identitas pribadi, dan blog.
    Mengapa Kiddle menggunakan dot co bukan domain dot com? : Dalam kasus Kiddle “co” berarti “anak-anak saja” – sehingga fokus sesuai dengan visi dari Kiddle. Perlu juga diketahui bahwa Kiddle didukung oleh Google Penelusuran Aman namun tidak berafiliasi dengan Google Inc.

Sebuah situs baru bernama Kiddle.co telah meluncurkan mesin telusur yang ramah untuk anak-anak yang sedang browsing internet.

Konten tertentu disaring dan sejumlah istilah eksplisit, dan selebriti misalnya ketika kita mencari dengan kata kunci Pamela Anderson dan Kim Kardashian pasti diblokir. Walaupun alat baru ini tampaknya menimbulkan kebingungan dan kekhawatiran di kalangan pengguna pada awal mulanya saat launching 2016. Ini menggunakan Google Custom Search yang disematkan di dalam situs web dalam upaya menyaring materi dewasa.

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Guru Ngeblog Theme