Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

10 The Best Student of The Month (XI AV 2017)

Yuk simak review 10 siswa is the best semester ini. Sebelumnya saya sudah buat review tentang 5 Siswa Juru Kunci kelas XI Teknik Audio Video 2017 yang merupakan kontradiksi menurut beberapa rekan blogger. Kali ini kita akan tilik siswa yang memiliki kemampuan dan skill yang mumpuni berdasarkan kriteria saya sebagai guru elektronika yang mengampu dikelas mereka.

Penilaian ini saya ambil bukan hanya penilaian akademik semata tetapi beberapa aspek lain seperti keikutsertaan dan keaktifan dalam kegiatan sekolah, etika partisipasi dalam kegiatan umum lainnya. Mudah-mudahan artikel review ini tidak menjadikan mereka ‘naik kuping’ apalagi menjadi sombong dengan rekan yang lainnya.

Yuk simak 10 The Best Student of The Month kelas XI AV tahun 2017

  1. Alfiansyah
  2. Andika Putra
  3. Andre Kurniawan
  4. Azhari Sitorus
  5. Hafiz Rizki Sinambela
  6. M Lian Maulana
  7. Ramadhan Marpaung
  8. Rahmad Ramadhan I
  9. Rizky Gunawan
  10. Yasin Faddan

Mungkin untuk semester ini 10 siswa ini memiliki kelebihan dari siswa yang lainnya tetapi kemungkinan banyak lagi siswa yang lain jika di analisis oleh guru bidang studi lainnya. Khusus artikel ini saya review sesuai dengan mata pelajaran yang saya bawakan dikelas membuat project work papan nama berjalan.

baca juga :

10 Siswa Terbaik dan Teraktif di kelas X AV 2008 Versi Cekgurizal

alfian is the best

Alfiansyah merupakan siswa alumni MTs Al Washliyah Gading Tanjungbalai walaupun pada saat itu berada dikelas IX-4 alias posisi kelas paling buncit hahaha… Tetapi semester ini membuktikan peningkatan skillnya dengan berhasil menyelesaikan benda kerjanya sesuai dengan jadwal yang di tentukan.

Aktif dalam kegiatan lomba tujuh belasan kemaren dan menjadi tutor sebaya pada rekan lainnya seperti M Lian yang belum selesai sebelumnya. Untuk M Lian ini nanti kita lihat berikutnya.

Andika Putra, Siswa yang tinggal di Asahan Mati ini alumni MTs Muhammadiyah sei apung jaya. Mempunyai skill yang lebih dari siswa yang lainnya menjadikan dirinya termasuk 10 siswa terbaik semester ini versi bjgp-rizal.com

Project work diselesaikan dengan mudah sehingga benda kerjanya papan nama 7 huruf dikerjakan sesuai dengan namanya hahah.. Kehadiran dan kegiatan sekolah juga aktif seperti lomba upacara bendera bulan agustus kemaren.

andre is the best

Andre Kurniawan, skillnya imbang berat dengan temannya si Andika Putra beda tipis nilai akademiknya. Siswa yang merupakan alumni SMP Negeri 11 Tanjungbalai ini dahulunya kelas IX-1 mungkin memang sudah termasuk kategori kelas terbaik berdasarkan pengelompokkannya.

azhari is the best

Azhari Sitorus, sebenarnya siswa ini yang lebih unggul dibanding 10 siswa terbaik semester ini. Diantara 39 siswa dikelasnya dia yang menyelesaikan project work terlebih dahulu dibanding yang lainnya.

Alumni SMP Negeri 7 ini sebagai tutor sebaya kepada rekan lainnya menjadikan pekerjaan seorang guru semakin ringan karena dibantu oleh siswa yang telah selasai lebih dahulu. Pionir bagi siswa lainnya bahwa rangkaian papan nama berjalan 7 huruf itu work.

hafizrizki is the best

Hafiz Rizki Sinambela, Aktif di sosial media dengan mengelola blogger dengan titel Hafizh Rizqi Blog. Siswa alumni SMP Negeri 1 Air Joman bukan area Tanjungbalai jadi keberuntungan bisa memasuki sekolah SMK Negeri 2 yang sebenarnya khusus bagi siswa yang bermukim di Tanjungbalai.

Walaupun keberhasilan benda kerjanya membutuhkan waktu sampai 3 kali perakitan akhirnya berhasil juga. Untung juga komponen tidak terbakar semua, kalau terbakar bakalan banyak lagi uang dikeluarkan untuk perakitan selanjutnya.

Selain itu, pernah juga memberi ceramah singkat saat kegiatan sholat juhur berjama’ah di lingkungan sekolah dan ikut kegiatan perlombaan Agustus kemaren.

Cek Fb : https://www.facebook.com/hafizh.rizqi.sinambela

lian is the best

M Lian Maulana, Siswa ini ‘anak didik’ dari Alfiansyah dan Azhari sehingga berhasil dalam mengerjakan benda kerjanya. Siswa alumni SMP Negeri 4 Tanjungbalai ini membanggakan gurunya pasti heheh…

Hasil dari perakitannya dipromosikan di facebook dan mendapat job 3 buah sekaligus pesanan untuk merakit papan nama berjalan. Lumayan heheh… Tutor sebaya bagi siswa lainnya seperti Syarifah Sonia Azura.

Ramadhan Marpaung, Catatan khususnya memang biasa saja. Tetapi seolah-olah istilah ‘air yang tenang menghanyutkan’ heheh… Menyelesaikan project worknya dengan cepat walaupun tidak secepat Azhari Sitorus. Alumni YMPI ini dahulunya kelas IX-3 tetapi semester ini berhasil menjadi 10 siswa terbaik.

ramadhan 1 is the best

Rahmad Ramadhan I, mungkin masih ingat dengan Rahmad Ramadhan II (dua) siswa yang lumayan ganteng di 5 siswa juru kunci kemaren. Alumni SMP Negeri 9 Tanjungbalai walaupun nama mereka di absensi berurut tetapi dalam hal akademik jauh berbeda hehehe…

Ramadhan Marpaung berhasil dalam benda kerjanya adalah berkat bimbingan si ganteng ini hahahah.. (katanya kalau dilihat dari ujung pipet haha..). Ternyata, dalam catatan lainnya pernah cabut sholat dan absen tanpa keterangan merupakan catatan merah baginya.

Untuk lebih jelas bisa cek fb http://facebook.com/Rahmad Ramadhan

 

rizky yt is the best

Rizky Gunawan, Cowok satu ini gemar selfi dengan gigi kawatnya (behel) di facebook hehhahahah.. Tetapi dalam hal akademik memiliki nilai lebih dari teman lainnya. Sebagai alumni MTs Al Wasliyah KSB berkeinginan menjadi youtuber dan blogger tetapi karena belum mengerti banyak akhirnya masih vacum.

Coba Cek aja langsung FB nya : https://www.facebook.com/TengkuRizky28

yasinn is the best

Yasin Faddan, Siswa alumni SMP Negeri 6 Tanjungbalai ini sebagai tutor sebaya kepada teman lainnya seperti Suryadi sang PRAMUKA. Sifat pemalu menjadikannya siswa yang tidak suka bertindak yang aneh-aneh seperti yang lainnya.

Fb Yassin : https://www.facebook.com/soleh123cx

Nah, 10 siswa terbaik semester ini merupakan review saya semata. Bisa jadi bulan mendatang mereka akan tersisihkan oleh siswa lainnya bisa saja terjadi. Jika mereka terkontaminasi dengan kejahatan dan kelakuan pemalas dari siswa atau lingkungannya. Semoga saja bisa tetap istiqomah, kita lihat saja.

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Guru Ngeblog Theme