Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

5 Siswa Juru Kunci kelas XI Teknik Audio Video 2017

Juru kunci sebenarnya kata lain untuk penutup alias paling bawah. Artikel kontradiksi ini bukan bermaksud untuk mempermalukan apalagi menjatuhkan atau sentimen pribadi tetapi hanya untuk memberi support dalam bentuk yang berbeda dengan melakukan review. HAsil review ini menunjukkan bahwa setiap aspek akan diamati dan di nilai oleh seorang guru. Nah berikut ini beberapa siswa yang membutuhkan bimbingan lebih di kelas XI Audio Video tahun 2017/2018.

5 siswa juru kunci

  1. Ahyar
  2. Deni Khusairi Marpaung
  3. Rio Ananda NST
  4. Rahmad Ramadhan II
  5. Yuda

baca juga :

Ketika Anak-Anakku Beranjak …

4 Tipe Guru Menurut Sikap dan Perilakunya

Berikut ini kita lihat profil masing-masing dari siswa sebagai juru kunci dikelasnya ini. Sabar ya…??!

Ahyar adalah seorang siswa alumni MTs Al Washliyah memasuki dunia SMK Negeri 2 Tanjungbalai tahun 2015/2016. Walaupun mungkin dianggap belum beruntung dalam akademik sehingga menjadi siswa juru kunci di kelasnya.

ahyar juru kunci

Siswa yang digelar pak cuceng ini berdasarkan amatan selama proses pembelajaran, kelakuan cukup kurang mengena, apalagi saat kegiatan sholat Juhur. Butuh perhatian khusus untuk membimbingnya agar kerasan di dalam Musholla sekolah.

Kehadirannya di sekolah cukup baik, berdasarkan absensi Tetapi entah kenapa dalam pembelajaran lumayan tidak betah dikelas. Hal ini membutuhkan perhatian, jika tidak akan berdampak lebih buruk lagi.

Mungkin karena selalu gagal dalam setiap praktik yang dilakukan membuat sang ahyar mudah berputus asa sehingga tidak ambil pusing dengan benda kerjanya.

baca juga :

Snapshot Aksi Damai Guru Tanjungbalai

Deni Khusairi Marpaung siswa alumni SMP Negeri 11 ini juga beruntung bisa masuk di sekolah kejuruan teknik audio video. Mengaku hobby elektronik ini terbukti dengan selalu menyiapkan setiap bahan praktik yang di praktikkan. Cuma hanya beberapa kendala sampai artikel ini di tulis benda kerjanya belum siap.

deni juru kunci

Untuk perlu diperhatikan bagi guru yang masuk dikelas pasti mengenal tabiat seperti ‘cacing kepanasan’ yang selalu gerak sana-sini belum lagi mulut yang tidak bisa dikunci saat pembelajaran. Sehingga wajar kalau beliau menjadi buah bibir di ruang guru. heheh..

Untuk diperhatikan kehadiran dikelas berdasarkan absensinya cukup bagus tanpa banyak ketidak hadiran. Ini merupakan nilai plus baginya.

Rio Ananda Nasution adalah alumni  SMP Negeri 2 Tanjungbalai ini juga mendapat keberuntungan bisa bergabung di jurusan teknik audio video tahun lalu. Tetapi sepertinya keberuntungan itu mulai sirna dengan menjadi juru kunci dikelasnya versi admin BJGP-Rizal.com yang mengampu pelajaran dikelas mereka.

rio juru kunci

Untuk kegiatan sholat, siswa ini juga membutuhkan bimbingan yang perlu ekstra keras karena tidak suka dengan ceramah lima menit. Belum lagi saat sholat tangannya usil ‘menjawil’ pundak temannya membuat keadaan semakin ruwet.

Terhitung 2 kali cabut sholat, 2 kali cabut, 2 kali alpha yang terdaftar di absen admin.

Rahmad Ramadhan II alumni YMPI Sei Tualang RAso ini lumayan ganteng dikalangan lelaki dikelasnya. Apalagi soal gaya, di Facebooknya gaul bangetsssss… tetapi sayang beliau termasuk kategori siswa juru kunci semester ini.

rahmad juru kunci

Plus yang harus diberi reward adalah kehadiran berdasarkan absensi cukup bersih alias belum pernah alpha tanpa keterangan. Kegiatan Sholat Juhur berjema’ah juga antusia mengikutinya tanpa mengikuti ke empat rekan lainnya yang sering cabut sholat. heheh..

Yuda siswa alumni satu sekolah dengan rekannya Rahmad Ramadhan II ini juga bergabung di sekolah tahun 2016 yang lalu. Diantara kelima siswa juru kunci dikelasnya siswa ini yang memiliki level lampu merah. Karena akhir-akhir ini sering cabut dan absen tanpa kabar.

yuda juru kunci

Dicatatan harian absensi admin dalam kategori GAWAT. Sehingga membutuhkan perhatian khusus bagi guru yang memasuki kelas mereka. Untuk diperhatikan bahwa walaupun kategori gawat darurat tidak melakukan perlawanan jika dieberi peringatan dan hukuman. Apalagi tawuran antar sekolah sepertinya namanya tidak masuk dalam daftar. heheh..

Walaupun ada 5 siswa juru kunci diatas bukan berarti mereka gagal dalam setiap pelajaran, ini hanya versi saya sebagai guru bloger. Bahkan bisa jadi suatu saat mereka bisa jadi orang sukses jika mereka terus memperbaiki diri Aamiin…

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Guru Ngeblog Theme