Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Yuk buat Video dengan Aplikasi Perekam Layar HP Android Terbaru Tanpa Root

Fitur smartphone memang sangat luar biasa, kini dengan hp vivo smartphone terbaru anda bisa melakukan berbagai macam hal salah satunya adalah editing video yakni dengan merekam layar smartphone. aktivitas ini sering digunakan oleh banyak orang untuk membuat video tutorial tertentu dengan hp android. jadi akan lebih praktis, tidak seperti dulu dimana editing video apalagi merekam layar hanya bisa dilakukan di laptop atau PC. bukan hanya sekedar untuk merekam layar saja, kualitas video yang dihasilkan juga sangat tinggi sampai kualitas 1080p.

aplikasi perekam layar android

  1. DU Recorder
  2. AZ Recorder
  3. Mobizen
  4. Lollipop Screen Recorder

Untuk anda yang penasaran dengan aplikasi perekam layar smartphone android yang terbaik, simak review dari saya mengenai beberapa aplikasi tersebut.
DU Recorder

Seperti nama aplikasinya, Recorder berarti merekam. aplikasi perekam layar hp android yang pertama adalah DU Recorder. bisa dibilang ini merupakan salah satu aplikasi terbaik karena dari segi rating di google play store saja mendapat rating 4.8 dari 5 bintang. aplikasi ini memiliki tampilan user interface yang sederhana dan mudah penggunaannya. selain itu bisa juga untuk digunakan di smartphone android yang belum di root sekalipun. fitur keunggulan dari aplikasi ini adalah kualitas video yang dihasilkan yakni full HD berupa 1080p.

AZ Recorder

Selain DU Recorder. AZ Recorder juger merupakan salah satu yang terbaik sebagai aplikasi hp android untuk merekam layar. aplikasi ini bisa merekam layar mulai dari QHD dan dari penilaian penggunanya sendiri, AZ Recorder mendapat rating 4.6, nilai yang sangat baik yang berarti aplikasi ini memang sangat berkualitas.

baca juga :

Yuk Mengenal Fungsi Ulead Video Studio Editor

Mobizen

Selain DU dan AZ Recorder, Mobizen juga tidak kalah sebagai aplikasi perekam layar smartphone android. bahkan aplikasi ini pernah dinobatkans ebagai aplikasi terbaik pada tahun 2016 lalu. meskipun mendapat rating hanya 4.3, namun jangan remehkan kualitasnya, dengan Mobizen, anda bisa menghasilkan video berkualitas HD dari perekaman layar dan yang tak kalah penting, aplikasi ini ukurannya sangat ringan hanya 20 Mban saja. aplikasi Mobizen ini tercatat sudah di download oleh lebih dari 15 Juta kali pengguna smartphone di google play store.

Lollipop Screen Recorder

Untuk anda yang smartphonenya ber OS kan Lolipop. ini dia aplikasi perekam layar yang paling rekomended untuk anda. Ya, Lollipop Screen Recorder merupakan aplikasi perekam layar hp android yang ditujukan untuk para pengguna smartphone lolipop. ukuran aplikasi ini sangatlah ringan karena hanya berukuran 3 MB an saja. namun kualitasnya tidak terlalubagus dalam menghasilkan video berkualitas HD, namun cukup untuk video dengan kualitas normal.

Itulah beberapa aplikasi perekam layar smartphone hp android terbaik dan terbaru, dengan adanya aplikasi diatas kini anda sangat dimudahkan dalam editing video, dengan smartphone tentu akan lebih praktis dibanding editing menggunakan laptop atau pc.

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme