Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Penghasilan Akhir bulan tidak Masuk Saldo !? Jangan Panik…

Kisah ini berdasarkan pengalaman saya saat menggeluti penghasilan dunia online dengan join di Google Adsen (GA). Sebelumnya saya banyak berkecimpung di layanan iklan lain seperti menjadi publisher Revenuehitspendapatan dari adfly dan paling cepat mengikuti kontes seo dan membuka JASA SEO. Setidaknya ada 12 cara mendapatkan penghasilan online dari internet melalui blog yang sudah pernah saya rasakan. Terakhir saya bergabung bersama google adsen melalui akun yang dijual dengan harga miring oleh teman facebook.

Sistem akumulasi google adsen atau GA ternyata tidak langsung masuk melalui akun saldo akumulatif. Seolah – olah mereka masih mengaudit keadaan kebenaran jumlah penghasilan dalam akun adsen saya. Mungkin yang lain juga pernah mengalami.

Jika penghasilan akhir bulan tidak masuk kedalam kolom saldo, jangan panik karena hal tersebut masih dalam proses beberapa hari. Tanggal 2 atau 3 setiap awal bulan penghasilan akan tersaldo ke akun anda.

Mungkin Anda masih bingung maksudnya, gambar berikut dapat kita lihat mana penghasilan bulanan, harian, mingguan, dan mana saldo akumulatifnya.

To day so far, merupakan gambaran recehan Rupiah yang berhasil di dapat selama satu hari yang sedang berlangsung maksudnya belum 24 jam maka akan masuk pada kolom ini.

Transfer Pembayaran dari Paypal ke BRI Sukses

Yesterday, Penghasilan total satu hari yang lalu. Jadi untuk mengetahui berapa rupiah yang kita dapat satu hari (24 jam) secara keseluruhan bisa dilihat di kolom yesterday.

Last 7 days, ini penghasilan yang terakumulatif selama satu minggu atau 7 hari.

This month, Penghasilan yang diraih selama bulan yang sedang berjalan. Nah penghasilan dikolom ini akan ditutup setiap tanggal 30 atau 31 sesuai banyaknya tanggal pada kalender.

Saldo, Jumlah total penghasilan akumulatif setiap bulannya. Rupiah atau recehan Dollar yang masuk kekolom saldo ini setiap tutup bulan. Nah jadi yang salah dimananya?? Baca aja belum selesai hihi…

saldo google adsen hilang

screen shoot saldo 2 Oktober

saldo google adsen

screen shoot saldo November tanggal 2

Jangan fokus di penghasilan yang kecil ya?? Gambar diatas adalah dua buah screen shoot di tanggal 2 Oktober dan 2 November. Saldo bisa dilihat masih tetap berada pada posisi IDR 48,166 dengan artian sekitar 48 ribu rupiah.

Kita lanjutkan kisahnya, dari gambar diatas saya yang masih pertama sekali menggunakan google adsen untuk mendapatkan penghasilan online melalui internet jelas terkejut. Kenapa ?? karena penghasilan pada kolom this month yang awalnya sudah sekitar 400san hilang. Tidak masuk di saldo. Cek and ricek gak dapat penjelasan dari teman-teman blogger. Pasrah dan menganggap belum rezeki deh, dan sempat berprasangka buruk dengan temen yang saya beli akun google adsen tersebut.

Janga panik, ternyata setelah beberapa hari berjalan, tepatnya tanggal 3 november pukul 21.00 Wib saya login kembali ke akun google adsen ternyata penghasilan bulan oktober telahmasuk saldo dengan selamat.

Jadi, dari pengalaman ini bagi Anda yang mengalami hal yang serupa jangan langsung panik. Perbedaan zona waktu antara Indonesia dengan luar negeri kan cukup berbeda. Okey deh, keep spirit ngeblog… Salam Guru Ngeblog Tanjungbalai.

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Guru Ngeblog Theme