Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Nonton Film 212 The Power Of Love, Bikin Baper HATI

Guru Ngeblog – Kemaren menonton film yang populer dikalangan aktifis 212 di Ce ## er Point. Film yang launching tanggal 9 Mei 2018 ini mulai ramai dibincangkan saat Helvy Tiana Rosa sebagai supervisi, yang merupakan seorang sastrawan wanita yang kesohor di Indonesia di laman facebooknya. Seminggu waktu tayang film ini peminat masih lumayan banyak. Untuk film yang menggunakan komunitas muslim ini mulai di pro dan kontra-kan di beberapa daerah.

Meskipun film ini penuh dengan percakapan yang hikmah dan kelucuan tidak menjadikan film ini keluar dari misinya yaitu cinta damai. Saat ini film ini saya sendiri bahkan beberapa kali menitikkan air mata karena kesyahduan kisahnya. Jadi jika dianggap sebagai film pemecah belah dan membentuk SARA, orang-orang memang tidak bisa ditonton, jadi berfoto picik menyelimuti akal.

nonton film kekuatan cinta

Sinopsis film 212 kekuatan cinta, Film ini tidak menyebut nama tokoh yang melakukan penista agama seperti pada peristiwa nyata. Juga film yang menceritakan aksi yang terjadi saat aksi bela Islam yang aksi super damai beberapa tahun yang lalu. Penciptaan anak-anak yang bernama Rahmat yang berprofesi sebagai jurnalis terkenal di salah satu redaksi di Indonesia. Miliki pikiran yang keras untuk mengatakan bahwa aksi damai di Monas adalah salah satu agama yang memanfaatkan momen tersebut untuk mendapatkan kekuasaan. Dengan Judul tulisanya: Aksi damai 212 di domplengi oleh Politisi Islam yang haus kekuasaan, ia banyak di muka dan bahkan pimpinan redaksi menolak tulisannya untuk di cetak karena takut akan bermasalah dengan Umat Islam.

baca juga: Heroiknya Aksi Bela Islam 212

Meskipun Rahmat telah dididik dengan mengirim ke Pesantren saat sekolah dasar sampai Aliyah, tetapi pemikirannya tentang dunia Islam selalu konservatif as-olah Islam tidak memiliki wawasan dan fungsi untuk mencetak dari amal-amal yang menjamin surga. Berbekal lulusan terbaik di Harvard University klo gak salah heheh .. bahkan sebagai lulusan terbaik membuat dirinya semakin angkuh dengan ide dan pemikirannya.

Kisah pertemuannya dengan keluarga bermula saat ia sedang mencari kabar yang menyanyikan Ibunda telah meninggal dunia, hal-hal yang terjadi ketika Rahmat menghamparkan kembali ke kampung halaman. Sebenarnya rahmad memiliki masalah dengan belajar yang merupakan tokoh masyarakat dan pemuka agama. Kisahnya menuju monas saat menyanyikan ayat yang sudah terlanjur dikeluarkan oleh orang-orang tiba-tiba tiba-tiba memutuskan untuk bergabung dan longmarch menuju Jakarta bersama kaum muslimin di desanya yang jaraknya sekitar 300 KM. Hal ini dilakukan sebagai wujud partisipasinya dalam aksi 212 bersih Al Quran.

Meskipun Rahmat ikut dalam perjalanan longmarch, tetapi masih belum mengubah tindakan-tindakan yang disebut 212, ini merupakan gerakan politik yang mengatasnamakan Islam untuk kepentingan kekuasaan. Pikiran buruk tersebutlah yang selalu menggelantung di pikirannya. Selalu berurusan dengan sang Ayah.

Tonton dulu Trailernya film 212 kekuatan cinta

Sampai akhirnya, Rahmat sadar bahwa dia selama ini telah jauh dari agama dan tidak dapat menggerakkan seluruh manusia tumpah ruah di jantung Ibukota Monas. Dan bahkan dalam pemikirannya yang salah sampai menganggap bahwa aksi 212 super damai ditunggangi oleh politisi dan yang akhirnya mendorong Presiden untuk turun seperti pada aksi ’98.

Film “212 The Power Of Love”  menurut yang telah saya tonton bersama keluarga bukanlah berbicara mengenai pergerakan politik tetapi lebih kepada kisah cinta yang spesial antara sesama manusia dan juga cinta terhadap Tuhannya yang diramu dalam momen aksi 212. Film ini juga menjadi salah satu film yang mengisaratkan pesan damai bagi para umat Islam di seluruh Indonesia. Jadi jangan sampai ketinggalan nonton film 212 The Power Of Love di bioskop terdekat.
nonton film kekuatan cintakekuatan film cinta 212

Catatan juga nih, bagi kamu yang mau nonton film di layar juga harus ingat jadwal sholat soalnya jadwalnya bisa gak dapat sholat, misalnya jadwal film tayang pukul 17.45 WIB selesai bisa dibayangkan gak sholah Magribnya kita dimana. Film akan berakhir saat waktu Isya sudah datang. Jadi sholat magrib bisa gak buat kalau jam segitu kita masih di dalam Bioskop. Jika ane sama keluarga sih di Jama ‘aja soalnya kami dalam perjalanan saat kedatangan anak-anak di Binjai sekalian nonton dehetah sebelum Ramadhan harus menyerahkan semua pengalaman yang beginian.Kalau ramadhan kan gak enak masuk bioskop hihi … Jadi Tanjungbalai – Binjai sudah bisa dilakukan Jama ‘untuk sholat.

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Guru Ngeblog Theme