Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Selamat IED Mubarak 2018

Bulan suci Ramadhan telah berakhir yang berarti… Idul Fitri. Selamat merayakan idul fitri 1349H atau Ied Mubarak 2018. Segenap keluarga kecilku memohon maaf jika ada tulisan ataupun video yang tidak berkenan sudi kiranya mohon dimaafkan.

Liburan ini mari kita manfaatkan untuk ajang saling silaturahmi sesama kaum kerabat dan handaytaulan. Berlibur dengan keluarga menuju tempat-tempat rekreasi juga bagus setelah hampir setahun kita beraktifitas dengan pekerjaan.

selamat ied mubarak 2018

Apa itu Idul Fitri?

Menandai akhir Ramadan, umat Islam merayakan Idul Fitri.

Kapan Idul Fitri 2018?

Kalender Islam didasarkan pada siklus bulan dan bulan baru telah terlihat – yang berarti hari Idul Fitri adalah pada hari Jumat 15 Juni, dengan Ramadan resmi berakhir. Masjid di seluruh Inggris mengadakan sholat Idul Fitri hari ini.

Bagaimana Anda mengatakan ‘selamat Idul Fitri’?
Eid mubarak adalah ucapan – ucapan selamat dan ungkapan yang baik yang digunakan oleh umat Islam selama Idul Fitri. Itu berarti ‘diberkati Idul Fitri’.

Apa Ramadan dan mengapa umat Islam berpuasa sepanjang bulan?

Ramadhan diadakan selama bulan kesembilan dari kalender Islam dan merupakan saat untuk refleksi spiritual, tindakan amal dan menghabiskan waktu dengan orang yang dicintai.

Ini juga sebulan ketika umat Islam cepat. Ini berarti mereka tidak makan atau minum antara matahari terbit dan terbenam, yang penting selama Ramadhan karena memungkinkan mereka untuk mengabdikan diri lebih jauh ke agama mereka, akhirnya menjadi lebih dekat dengan Allah, atau Tuhan.

Alasan mengapa Muslim berpuasa adalah karena ini adalah salah satu dari Rukun Islam, pilar-pilar lain adalah Iman, Sholat, Zakat dan Ziarah ke Mekkah – Kota Suci.

 idul fitri 2018

Semoga kita bisa bertemu bukan hanya di penjelajah google tetapi juga di dunia nyata. Aamiin.

 

Selamat Idul Fitri 1438H

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Guru Ngeblog Theme