Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Menikmati Wisata Sabang ?! Jangan Lupa Snorkeling di Pantai Iboih Pulau Rubiah

Guru ngeblog –  Liburan tahun ini saya bersama keluarga melakukan perjalanan ke Aceh. Mungkin banyak spot wisata yang kami datangi tetapi untuk artikel kali ini kita khususkan untuk mengulas Spot Snorkeling di Sabang Pantai Iboih Surga Tersembunyi di Pulau Weh ini.

Bagi kamu yang sedang berkunjung atau bersilaturahmi ke tempat saudara yang ada di Aceh sangat merugi jika tidak sempat berkunjung ke lokasi pulau rubiah sabang. Keindahan alamnya sungguh masih asri airnya sungguh jernih sehingga dapat dilihat dari atas boat sekalipun. Pinggir pantai boih ini dijadikan tempat spot snorkeling dengan menikmati suasana bawah laut tepatnya pantai deh heheh..

snorkeling pantai iboih snorkeling pantai iboih snorkeling pantai iboih snorkeling pantai iboih

Jika kamu pernah menonton film Finding Nemo dan Finding Dori begitulah suasana bawah lautnya. Penuh dengan ikan warna-warni. Pulau rubiah sabang adalah bagian dari pulau weh yang berada di ujung barat sumatera. Bagi kamu yang doyang tarvelling dengan keluarga jangan takut karena paket snorkeling sabang menurut saya masih terjangkau dengan keindahannya.

Selain snorkeling di pulau rubiah di sabang juga ada diving Indonesia. Tetapi karena saya tidamahir dalam berenang saya tidak berani untuk diving hehehe… Jadi berapa besar biaya snorkeling di sabang ini ?? berikut gambaran badget yang kami habiskan selama di rubiah island / iboih beach.

Paket tour Wisata Sabang Murah 2018

Untuk menikmati spot di pantai iboih sabang island Indonesia di Pulau Weh harus di menejemen mulai dari waktu perjalanan sampai keuangan baik untuk hotel maupun sewa bis dan lainnya.  berikut ini pengalaman saya selama berliburan keluarga di pulau iboih sabang ini.

  1. Sewa alat snorkeling di sabang (pelampung, kaca mata renang dll) sebesar 40 ribu per orang
  2. Sewa Pemandu dan dokumen foto dan video sebesar 300 ribu sepuasnya
  3. Sewa boat ke pulau rubiah sebesar 200 ribu pulang-jemput
  4. Makan-minum dengan harga yang terjangkau jika ditilik karena lokasi wisata.
  5. Oh iya ke pulau Sabang kita mesti naik kapal dari pelabuhan ulele Banda Aceh besarnya antara 70 ribu sampai 100 ribu sekali berangkat.
  6. Jika membawa mobil ongkos sekali berangkat 250 ribu. Untuk menghemat kami sewa mobil dan pemandu sekaligus hehe…

tiket wisata di pantai iboih

Mana lebih baik bawa Kendaraan sendiri atau Sewa ke Pulau Sabang Aceh ?!

Menurut saya sih enakan dan lebih irit dengan sewa mobil plus pemandu disana apalagi pemandunya rekomended dari teman pastinya liburan ke sabang yang memiliki banyak spot wisata akan bisa di jelajahi selama satu hari. Agar puas seharian usahakan berangkat dari Banda Aceh naik kapal pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB pagi hari. Jika kapal expres hanya memakan waktu 45 menit sudah sampai di sabang pulau weh. Sedangkan jika menggunakan kapal yang mengangkut mobil sekaligus biasanya kapal lambat tidak expres mencapai sabang sekitar 3 jam.

pantai iboih pulau rubiah pantai iboih pulau rubiahh pantai iboih pulau rubiahh

Ada pengangkutan berikutnya yaitu pukul 10 pagi. Untuk bisa menikmati semua destinasi di kota sabang ini bukan hanya snorkeling maka usakan pagi hari dan nikmati sepuasnya berbagai spot di kota sabang ini seperti Titik Kilometer Nol, Benteng Jepang Anoi Hitam, Sumur tiga beach dan lainnya. Karena jarak antar spot wisata tersebut lumayan berjauhan maka alangkah baiknya kita sewa mobil dan pemandu sehingga waktu bisa termenejemen karena sang pemandu tahu mana yang harus didatangi terlebih dahulu mengingat jarak dan waktu tersebut.

Kenapa saya katakan lebih murah menyewa mobil dan pemandu dibanding bawa mobil sendiri ?? Lihat saja, ongkos mobil naik kapal pulang pergi 500 ribu. Perjalanan selama mendatangi destinasi wisata tersebut juga menghabiskan bahan bakar minyak mobil belum lagi tempat yang masih meraba-raba sehingga waktu bisa molor. Nyetir sendiri lagi, jadi kapan kita istirahat ?? bayangkan perjalanan jauh sampai 1 jam-an bisa istirahat sehingga ketika sampai sudah lumayan segar pastinya sehingga menikmati liburan lebih segar dan fresh.

Belum lagi kita akan di rekomendasikan tempat penginapan atau hotel yang rekomendedlah dengan harga terjangkau sekitar 350 ribu permalam plus sarapan. Tempat hotel yang dekat dengan pantai dan jajanan pastinya. Nah, kalau gak tau kan bisa runyam tanya sana- tanya sini.

Updated: July 12, 2018 — 2:09 am
BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Guru Ngeblog Theme