Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Sambut Mentari Pagi di P4TK Medan

Iseng-iseng pas lihat mentari di jendela kamar saat pelatihan peningkatan kompetesi guru produktif di P4TK Medan kebetulan posisi jendela tepat menghadap timur. Sehingga sunrise pagi dapat terlihat secara langsung dari dalam kamar. Sunrise ini mungkin bisa disebut dengan istilah FAJAR dalam Islam ya??

Sedikit renungan tentang pagi, Nabi SAW bersabda : Barangsiapa bangun di PAGI hari, kemudian dia langsung pikirkan dunia seolah-olah tidak ada hak ALLAH pada dirinya maka ALLAH akan tanamkan 4 penyakit padanya;

  1. Kebingungan yang tak berujung
  2. Kesibukan yang seolah-olah tidak tak pernah selesai
  3. Kebutuhan yang seolah-olah tidak pernah cukup
  4. Angan-angan panjang

Hadits dari riwayat Muslim. Targhib ini saya peroleh saat belajar dakwah 4 bulan di India-Bangladesh tahun 2012 yang lalu.

Kamar yang berada di lantai 4 dengan nomer 419 sebelah kanan dari lift setiap akan naik keatas. Rekaman saya lakukan dengan menggunakan hp android terbaru Xiomi Red 5 yang baru saya beli di Carefour kemaren malam saat istirahat. Android ini saya beli atas rekomendasi rekan guru yang kebetulan sama diklat dengan kejuruan teknik audio video yang berasal dari SMK Negeri 1 GeuGuak Kab. LimaPuluh Kota Sumatera Barat bapak Muhammad Syukri. Beliau sudah menggunakan Xiomi ini sejak 2,5 tahun yang lalu.

Okey deh, lanjut tentang sambut pagi di P4TK Medan dengan menikmati sunrise. Fenomena sejuk ini saya rekam dan dokumentasikan sekitar pukul 6.00 WIB pagi sampai 7.00 WIB. Tidak sampai satu jam sebenarnya kemudian karena cahaya matahari nya semakin terang dan persiapan masuk kelas juga akan dimulai maka rekaman saya stop.

Dari durasi sekitar 45 menit ini saya edit menggunakan program edit video movie maker dan mempercepat durasi waktu menjadi 32x normalnya sehingga dari 45 menit menjadi 1 menit 10 detik. Sehingga pergerakan awan dan matahari kelihatan jelas tanpa menunggu lama, heheh..

Agar syahdu saya beri backsound Deen Salam yang sedang populer lagunya di Indonesia saat experiment Sosial Cadar di berbagai daerah booming di Youtube. Nah untuk melihat hasilnya langsung bisa melihat video di bawah ini. Oh ya, jangan lupa subcribe juga ya ?? hehehe..

Updated: August 27, 2018 — 9:20 am
BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme