Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Kombinasi Warna RGB di Televisi Penerima

Jika kita membahas bagian warna dari televisi maka kita akan mengenal istilah RGB. RGB ini kepanjangan dari Red-Green-Blue yang merupakan warna dasar pada televisi berwarna . Warna dasar ini merupakan warna dasar cahaya jika digabungkan akan menghasilkan warna yang berbeda-beda. Hasil kombinasi warna RGB ini bisa dilihat gambar dibawah.

campuran warna RGB televisi

Warna dasar yang digunakan oleh monitor komputer atau TV untuk memancarkan cahaya ke mata kita. Berarti Jika Anda melihat warna putih pada layar Anda Anda sekarang, maka yang akan kita lihat adalah gabungan dari warna merah, hijau, dan biru.

Jika kita akan memperbaiki televisi yang  ada bagian khusus yang disebut RGB adalah blok layar. Bagian ini terdiri dari bagian-bagian yang besar yaitu IC pengolah warna RGB pada papan PCB dan bagian-bagian dari tabung TV yang berisi transistor sebanyak 3 transistor.

Peran RGB mengolah warna pada tabung yaitu warna Merah, Hijau, Biru jika salah satu warna tidak bekerja atau ada kerusakan pada pengolah warna maka akan hilang beberapa warna yang tidak ada pada gambar karena hasil dari warna yang berbeda. bagian atau hasil dari tiga bagian yang dapat digunakan sebagai warna dengan warna yang sama dengan sinyal dari pemutar, pemutar CD, pemutar DVD, dll.

Semakin lama Semakin Kecil watt Yang diperlukan untuk review mengatur RGB Dan lainnya, Maka PADA Bagian elektronik Penyanyi Generasi sebelumnya merupakan transistor Berdaya gede bentuknya kotak Dan dipasang pendingin PADA tiap transistor TV Generasi Sekarang Penyanyi Cukup DENGAN transistor Yang Berdaya Kecil Dari Generasi TV sebelumnya Yaitu Sudah TIDAK memerlukan pendingin.

Soal Ujian Nasional Teori Kompetensi Teknik Audio Video 2013/2014 Paket A No. 8

Pada Penerima televisi warna untuk mendapatkan warna MAGENTA dengan menambahkan warna …. dengan …..

Sebuah. hijau, biru

b. biru, merah

c. biru, hijau

d. merah, cyan

e. hijau, merah

Maka Anda dapat Menjawab sendiri dari artikel dan gambar diatas. Selamat Bekerja !!

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme