Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Memoar Guru Batch 2 P4TK BBL Medan

Sudah hampir sepekan diklat pelatihan intensif guru angkatan 2 di PPPPTK BBL Medan terbang. Kenangan bersama 10 guru dari berbagai sekolah dan daerah masih segar di ingatan saya. Pelatihan yang singkat tergolong singkat yaitu 8 hari tetapi cukup memberi kesan tersendiri. Kamar lantai 4 bersama-sama bayar matahari terbit di pagi hari menjadi saksi kita di lokasi.

Memoar Guru Diklat Batch 2

Peserta Peningkatan Kompetensi Guru Produktif P4TK Medan

Setidaknya PADA Peserta Pelatihan angkatan 2 Penyanyi ADA 9 guru Yang di latih untuk review MENERIMA materi seputar video audio seperti Pengukuran amplifier, SKEMA pembacaan Televisi DENGAN tegangan di Bagian blok Tertentu, menggunakan alat ukur multitester Dan osiloskop pembangkit ditambah fungsi fungsi Pemberi sinyal masukan Ke osiloskop Sampai materi pagar gampang yaitu memasang sistem audio video .

pelatihan batch 2 p4tk medan

Firdaus , beliau secara defacto kami pilih tanpa basa basi saat pemilihan ketua selama diklat berlangsung. Karena orangnya rendah hati dan termasuk suka sosmed kayak saya hehehe .. Aktif di grup WA audiovideo Tidak ada yang bertatap muka dengan grup WA. Guru dari SMK Al-Akhyar II tempat gubernur Anis Baswedan DKI Jakarta yang paling ramah dan yang paling suka jalan-jalan, heheh mungkin karena sekalian menikmati berbagai destinasi di Kota “Horas Medan”.

Muhammad Syukri , guru dari Sumatera Barat tepatnya di SMKN 1 Guguak ini yang paling tepat di kelas audio video batch 2. Bayangkan pengalamannya melanglang buana di dunia elektronik mulai sejak menjadi toolmen banyak tahun sampai menjadi guru yang sangat gamblang menjabarkan kerja . Pernah buka bengkel elektronik dirumah sebagai tambahan gabus saat menemani saya men-doorsmeer mobil yang sudah hampir sepuluh hari berhujan-musim panas tidak tersentuh lembutnya cairan busa mandi. Sebagai guru yang lebih tua dari kami beliau berbagi ilmu saat diklat berlangsung, mungkin yang paling tau adalah yang satu kelompok dengan beliau seperti ibu Nenden dan Satnovalia.

bersama pak syukri dari Guguak

bersama pak Muhammad Syukri di CareFour

peserta diklat guru batch2

Foto bersama Staf di P4TK BBL Medan

Rodhiyatul Jannah, dengan logat spesialnya ibu utusan SMKN 7 Surabaya, Jawa Timur penuh perhatian dalam proses pembelajaran di kelas. Perkenalan saat di ruang makan bersama guru lainnya bercerita materi yang diajarkan di sekolah. Sebagai Guru ngeVlog dan Guru blogger saya perkenalkan portal Guru Pembelajar Online ini. Ternyata, Beliau pernah berkunjung di gubug reyot online ini membaca artikel elektronika saat berselancar di mbah google, katanya.

Main tunggal, berkeliling kota Medan siapa takut?? hahah.. tinggal kontak grab siap meluncur berkeliling kota Medan saat malam tiba. Keluarga beliau juga ada di seputaran beringin sehingga memang sepertinya sering nekat pergi be alone kalau janji dengan temannya molor.

Ibnu Wijaya, rekan guru elektronik yang satu meja dengan saya ini super duper bangets, Gak gengsi hahah.. sampai pergi ke Manhattan Mall makek sarung bahkan dengan asiknya selfi di stand mobil yang di pajang di sana, Untung gak copot hahha.. Saat telponan dia ada sebut ‘panjenengan’ haha.. itu apa artinya saya gak ngerti tetapi mungkin itu bahasa dari Klaten karena beliau utusan dari sekolah SMKN 2 Klaten, Jawa Tengah. Beliau termasuk guru yang cool sebab selama berdiskusi selalu fokus dengan materi yang di diskusikan.

Nenden Nuraeni, Mungkin ibu ini guru yang paling muda umurnya. Guru dari Jawa Barat, SMK Wiraswasta Cimahi ini memiliki skill tips praktis fotografi dalam pengambilan picture yang baik. Istilah view frog, view eagle dia ngerti padahal itu materi saya saat menyampaikan materi dokumentasi video pada kompetensi membuat video berbasis gambar. Paling suka jalan-jalan, untung aja kenal dengan pak regar yang ramah yang selalu ada disetiap kebutuhan heheh… Bersama ibu Satnov sebagai penunjuk jalan berkeliling ke berbagai Destinasi di Prapat.

Herry Mustari, Utusan SMKN 1 Lembah Melintang, Sumatera Barat ini juga cukup kalem. Tidak banyak cakap tetapi tetap kompak dan humble dengan groupnya. Yang paling tau beliau pasti Siringoringo yang satu meja selama pelatihan berlangsung.

Ramlah Rakan, Ibu dari SMKN 1 Bireuen Aceh ini juga paling rajin di kelas. Mungkin sifat keibuannya di rumah yang selalu rapi sehingga meja kerja kami yang berantakan dibereskan sampai rapi hihi… Usia tidak membuat beliau lemah dalam menimba ilmu. Kelihatan keseriusannya saat menjelang Ujian Kompetensi di hari terakhir belajar malam dengan rekan guru yang lain.

Memoar guru diklat batch2 p4tk medan

Satnovalia Siagian, Ibu yang memiliki body subur ini ternyata satu sekolah di SMKN 2 Tebing Tinggi, SUMUT dengan rekan saya saat bergumul dilembah MAPALA Universitas Negeri Medan Taufan namanya. Tetap gesit saat praktik seolah gak mau kalah sama guru yang lain aku harus bisa itu mungkin mottonya. Demi menimba ilmu pak Muhammad Syukri di paksa untuk belajar ulang bersama mereka di kamar beliau dilantai empat. heheh..

Wanita tangguh dengan dua anak ini termasuk ditakuti oleh guru lain disekolah imbuhnya. Sebagai Gaet di berbagai destinasi di SUMUT bagi rekan lainnya yang Paling doyang jalan-jalan kalau ada waktu luang. Apalagi saat UJI KOMPETENSi usai, yang gak ikut akan dibabatnya hahhaa..

satnov siagian

Hasudungan Siringoringo , SMKN 1 Tanjung Tiram, SUMUT ini termasuk guru yang paling santai. Pengakuannya dia hanya membawa 8 jam Pelajaran di sekolah, hahaha .. Kelihatan memang sampai saat belajar dikelaspun dia mulai bolos pagi hari haha ​​.. masuk kelas baru nongol pas selesai cofebreak pagi hihih … Meskipun demikian keterampilannya di dunia per-elektronika-an termasuk mumpuni hanya saja pembawaannya low profile . Terbukti saat upacara penyerahan sertifikat Ringgo dari teknik audio video.

menerima sertifikat

Terima kasih untuk semua rekan guru yang telah bersama beberapa hari berbagi ilmu dan pengalaman, Kalian semua GURU HEBAT semoga kisah ini tetap dapat mengingat walau waktu telah berlalu. Mohon maaf jika sentuhan memoar ini ada yang tidak berkenan bagi rekan sekalian.

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme