Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Kegiatan Pendampingan K-13 di SMK Tanjungbalai

Guru Elektronik – Kegiatan pendampingan Kurikulum 2013 di Wilayah kota Tanjungbalai di laksanakan Oleh kasi SMK Cabdis kota Tanjungbalai Yaitu Bapak Bonar Sinaga, S.Pd . Pelaksanaan pendampingan K-13 ini di mulai pada tanggal 16, 17, 18, 19 Oktober 2018. Dengan 2 Sekolah sebagai Induk Klaster dan 2 sekolah sebagai sekolah klaster.

Induk klaster 1 adalah sekolah SMK Negeri 5 Tanjungbalai dengan sekolah klasternya SMK Swasta Daar Al-Falah . Sedangkan Indukklaster 2 adalah sekolah SMK Negeri 6 Tanjungbalai dengan sekolah klasternya SMK Swasta Karya Utama . Kegiatan ini mencakup perihal pelaksanaan kurikulum 2013 yang sudah mesti di laksanakan di sekolah di kota Tanjungbalai. Dalam pelaksanaannya kegiatan pendampingan ini dengan mode On the Job training dan In house training.

baca juga:

Bimtek Penyegaran, K-13 jenjang SMA/SMK 2018

Saat Di Job training saya termasuk pak Ilham Lubis, S.Pd yang dibimbing sebagai Instruktur kota melakukan pendampingan pelaksanaan K-13 di sekolah yang menjadi induk klaster dan klaster. Saat aktifitas yang dilaksanakan adalah menelaah RPP 5 guru yang termasuk guru dengan mata Pelajaran nasional, kewilayahan, C1, C2 dan C3.

Setelah melakukan penelaahan RPP kemudian lakukan penelaahan Praktik Pembelajaran di Kelas yang di ampu oleh masing-masing guru. Model pembelajaran dalam kurikulum 2013 memang beragam mulai dari Inquery, Pendekatan Saintific, maupun model Teaching Factory. Kesemuanya model pembelajaran tersebut mebutuhkan sebuah skenario pembelajaran yang berlangsung dengan kondusif dan terarah sesuai dengan tujuan pembelajaran.

Penekanan pada penerapan 2013 ini adalah dengan mengitegrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) meliputi Religius, kejujuran, biaya, Nasionalis berupa semangat kebangsaan, mandiri, integritas, gotong-royong, tanggungjawab, dan peduli lingkungan atau peduli sosial. mengembangkan literasi dan menumbuhkan pemikiran kritis, kreativitas, komunikasi dan berkolaborasi. Dengan meningkatkan kesadaran dengan level HOTS .

Pelaksanaan kurikulum 2013 di wiayah kota Tanjungbalai terutama SMK sesuai dengan yang kami lakukan pendampingan sudah mulai berjalan dengan baik. Meskipun masih banyak kelemahan situ-situ, tetapi proses perbaikan masih terus dilakukan. Pelaksanaan K-13 akan dapat terselenggara di seluruh kota Tanjungbalai.

Kegiatan akan dilaksanakan pada Tanggal 30 Oktober 2018 di SMK Negeri 6 Kota Tanjungbalai dengan menghadirkan pihak LPMP sebagai perpanjangan tangan Dinas Pendidikan. Semoga bisa terselenggara dengan baik .. Aamiin ..

kegiatan di sekolah klaster smk swasta karya utama

pembukaan on job training di smks karya utama pembukaan on job training di smkn 5 Tanjungbalai pembukaan on job training di smkn 6 Tanjungbalai pembukaan on job training di smks dar al falah Telaah praktik pembelajaran di smkn5 tanjungbalai peserta on job training smkn 5 tanjungbalai peserta on job training smkn 5 tanjungbalai peserta on job training smkn 6 tanjungbalai peserta on job training smks karya utama peserta on job training smks al falah peserta on job training smks al falah peserta on job training smks al falah peserta on job training smksn 6 tanjungbalai

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme