Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Sebagai seorang guru elektronik yang belajar jadi guru profesional Notebook merupakan salah satu sarana yang wajib dimiliki oleh setiap guru. Apalagi setelah populernya istilah pembelajaran online guru harusmelek IT. Dengan semakin berkembangnya metode pembelajaran menuntut para guru untuk dapat mengikuti berbagai inovasi tersebut. Untuk dapat memenuhi syarat tersebut, maka saya sebagai guru harus memiliki alat kerja yang dapat mendukung dalam proses pembelajaran tersebut. ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku.

Apakah anda sedang mencari notebook apa yang cocok untuk seorang guru ? Ini dia jawabannya. ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku sangat cocok untuk pembelajaran. Syarat notebook guru seringkali dituntut oleh suatu kondisi tertentu yang membuat para guru harus bisa memenuhi syarat-syarat tersebut. Bagi saya selain untuk pembelajaran notebook juga harus bisa dijalankan untuk melakukan aktivitas ngeblog. Sebab selain guru saya adalah seorang blogger.
Beberapa kondisi yang sering terjadi dalam pembelajaran adalah :
Mobilitas tinggi.

Bepergian bertemu dengan rekan kerja dan siswa merupakan kondisi yang sering dijumpai oleh para guru. Belum lagi aktivitas online yang selalu saya lakukan dalam mengelola blog menjadikan penggunaan notebook membutuhkan waktu yang relatif panjang.
Komunikasi yang Intensif.

Komunikasi dengan klien, rekan guru merupakan kegiatan yang palig sering dilakukan. Baik dengan melalui email, bertukar dokumen, berbagi file bahkan video konferensi.
Membaca dan Membuat Dokumen.

Membaca dokumen penawaran produk dan jasa, membuat laporan keuangan, membuat business plan.

Melihat beberapa kondisi datas, maka para pelaku bisnis harus dapat memilih laptop yang sesuai. Sebenarnya ada banyak laptop yang memenuhi syarat kondisi diatas. Namun kita coba melihat salah satu laptop ASUS yang dapat anda andalkan untuk menjalankan bisnis anda dimanapun anda bekerja. ASUS Notebook Terbaik dan merupakan laptop ASUS Favoritku. notebook terbaik yang sangat cocok untuk digunakan dalam kegiatan pembelajaran.

Tidak bisa dipungkiri, Asus merupakan salah satu brand notebook/netbook yang cukup punya banyak penggemar di negeri  ini termasuk para guru. Ada banyak kelebihan dan keunggulan dari laptop merk Asus, namun disisi lain tentu saja ada juga kekurangannya yang seringkali dirasakan sebagian penggunanya. Berikut ini beberapa kelebihan ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku yang pernah saya rasakan.

Kelebihan ASUS Notebook :

  • Kayaknya Sudah banyak diketahui, Laptop Asus terkenal awet, khususnya dari sisi motherboardnya.Sebagai Merk IT yang sudah populer sejak jaman PC, masalah pengalaman technologi komputer tidak usah diragukan lagi, Jangan
    heran jika laptop Asus disebut sebagai laptop dengan tingkat kerusakan di masa garansi  terendah di dunia
  • Mayoritas laptop Asus memakai VGA seperti ATI Radeon & Nvidia GForce, sehingga sering kali Asus dianggap sebagai  Laptop Gamer
  • Harga laptop Asus relative murah jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan. Dengan budget di bawah 5 juta, kita sudah bisa membawa pulang laptop yang bisa digunakan untuk gaming.
  • Asus paling berani memberikan Masa garansi produk yang cukup lama yaitu 2 tahun.
  • Asus mempunyai layanan purna jual  terbanyak yakni di 58 negara.
  • Ini yang mungkin jarang diketahui, ASUS merupakan  pelopor USB 3.0 di Notebok
  • Memiliki teknologi “Super Hybrid Engine Nvidia Optimus Technologi“, membuat daya tahan bateri notebook ASUS lebih lama atau 10,5 jam.
  • ASUS adalah brand pilihan alam dalam teknologi dan gaya yang mendukung penghjauan dan merupakan pertama di dunia yang meraih sertifikat EU Flower Eco untuk komputer dan sertifkat EuP untuk notebook.

Kelebihan Lain Tentang ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Bateri laptop ASUS mampu mendukung tenaga laptop hingga 9 jam. Apabila baterai mulai berkurang, anda hanya memerlukan 1 jam untuk merecharge hingga 80% kapasitas. dengan kecepatan pengisian terseabut, ternyata tidak membuat laptop menjadi panas, bahkan tetap dingin dengan performa yang tinggi. Maka bobot laptop menjadi perhitungan utama bagi notebook untuk bisnis. Laptop ASUS ini memiliki bobot hanya 1,28 kg yang merupakan laptop ultrabook paling ringan. Dimensi laptop dengan ketebalan yang hanya 17,72 mm, sangat mudah buat anda untuk dipegang hanya dengan satu tangan.

Walaupun dengan laptop yang ringan dan bentuk yang tipis, notebook ini tidak kehilangan gaya sebuah laptop bisnis. Terbuat dari gabungan serat karbon membuatnya sangat kuat.

Kekuatan laptop ini diuji dalam kondisi ekstrim yang sering dihadapi militer seperti ketahanan terhadap debu, getaran, panas, dingin, ketinggian, air dan kelembaban. Memiliki keyboard yang adaptif, dimana baris tombol dapat berubah secara otomatis tergantung dari aplikasi apa yang sedang anda gunakan.

Kontrol yang Nyaman Selain keyboard, kontrol laptop pada trackpad dan mouse juga nyaman untuk dioperasikan. Dengan kontrol yang memudahkan anda untuk bisa mengendalikan laptop dengan angat cepat dari berbagai fungsi yang ada.

Keamanan yang Tinggi Data bisnis dalam laptop merupakan rahasia yang harus terjaga dengan baik. Apabila terjadi sesuai terhadap laptop bisnis anda seperti hilang dicuri. Maka tidak akan mudah bagi pihak lain untuk bisa melihat data yang ada karena harus melalui fitur finger print. Karena laptop yang digunakan untuk bisnis dari ASUS ini menyediakan perlindungan biometrik teknologi tinggi dengan menggunakan finger print sebagai password.

Anda berminat memiliki laptop terbaik untuk guru dari ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku ini?

Perkembangan teknologi akhir-akhir ini sangat cepat beberapa tahun lalu kita masih menikmati teknologi komputer meja atau yang biasa disebut PC dekstop, sekarang komputer sudah beralih ke bentuk yang lebih mobile. Istilah-istilah baru seperti komputer tablet, netbook, notebook, laptop, ultrabook dll terus bermunculan yang terkadang membuat bingung.

Komputer portable sudah menjadi barang kebutuhan masyarakat kita dengan semakin tingginya kebutuhan akan produktivitas dan koneksi. Sebenarnya perbedaan istilah antara netbook, laptop dan notebook tidak menjadi masalah, apapun perangkat yang dipilih selama spesifikasinya memenuhi kebutuhan kita sehari-hari maka tidak masalah memilih yang mana. Namun demikian tidak ada salahnya kita mengetahui perbedaan antara ketiganya.

Dari segi ukuran  Perangkat yang paling kecil adalah netbook yang memiliki ukuran layar antara 7-12 inchi kemudian notebook dengan ukurang 12-18 inchi dan yang paling besar adalah laptop. Ukuran laptop biasanya lebih besar, tebal dan sedikit lebih berat dari notebook.

Spesifikasi, Netbook merupakan versi mini dari notebook dan laptop dari segi ukuran maupun spesifikasi komponennya. Biasanya netbook menggunakan prosesor atom, ramantara 1-2Gb dan grafis yang pas-pasan. Dari segi baterai, netbook memiliki daya tahan baterai yang lebih lama dibandingkan dengan yang lain. Netbook cocok digunakan untuk keperluan yang tidak membutuhkan resource besar misalnya untuk berselancar di internet, mengolah dokumen dan multimedia ringan. Harga netbook cukup terjangkau yakni antara 2-5 juta rupiah meskipun ada juga produsen yang memproduksi netbook dengan spesifikasi tinggi dan harga lebih mahal.

Dibandingkan dengan perangkat lain, ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku memiliki spesifikasi yang paling lengkap dan tinggi. Sebuah notebook bisa dilengkapi dengan kapasitas hardisk yang besar dan cepat. komponen lainnya seperti RAM, prosesor dan kartu grafis juga lebih tinggi dibanding dengan perangkat lainnya. Spesifikasi Notebook dibuat sebagai pengganti komputer dekstop sehingga spesifikasinya mendekati komputer dekstop.itu sebabnya harga notebook bisa sangat tinggi mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah.

Ada yang mengatakan bahwa notebook dan laptop itu sama namun ada pula yang mengatakan bahwa keduanya sangat berbeda. Jika dilihat dari perkembangannya notebook merupakan perkembangan lebih lanjut dari laptop dimana orang membutuhkan spesifikasi komputer portable yang lebih tinggi dan ukuran yang sedikit kecil serta lebih ringan untuk memudahkan saat dibawa-bawa. Saat ini semakin sulit membedakan mana yang laptop dan mana yang notebook karena keduanya memiliki spesifikasi yang mirip. Tampaknya sekarang keduanya lebih pada perbedaan penyebutan saja, di Amerika istilah notebook lebih populer dibanding laptop sedangkan di Indonesia sebaliknya.

Demikian tadi sedikit pembahasan tentang ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku. Semoga bisa bermanfaat buat anda. Artikel ini direncanakan ikut kontes ASUS Notebook

Hal-hal yang wajib dituliskan/diceritakan dalam artikel :
· Notebook apa yang kamu gunakan (misal: ASUS VivoBook Series S200E)
· Mengapa memilih merk ASUS ketimbang merk lain
· Kelebihan-kelebihan notebook yang kamu rasakan selama menggunakannya
· Berapa lama kamu menggunakannya

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme