Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Menunggu Masa Hukuman Teguran Hak Cipta pada Chanel Guru NgeVlog

Akhirnya beberapa hari lagi Terlepas Masa Hukuman 90 Hari (3 Bulan)

Teguran hak cipta pada akun youtube bisa berdampak GAWAT jika melebihi 3 kali teguran. Chanel Guru Ngevlog setidaknya sudah pernah mendapat teguran 3 kali akan tetapi tidak berturut turut pada bulan yang sama.

teguran hak cipta youtube

https://www.youtube.com/yusrizalpanjaitan

Jika sebuah chanel youtube yang memiliki 3 kali teguran sekaligus atau pada masa menunggu ternyata mendapat teguran lagi maka akun youtube tersebut di suspend atau di banned. Sehingga akun chanel kita akan dihapus oleh google.

Kalau di dunia blogger ada istilah Blog Terkena Google Sandbox yang bikin blog kita akan raib dari peredaran google. Sedangkan di youtube hukuman teguran berupa penghapusan video.

chanel guru ngevlog

Awal-awal membuat youtube chanel guru ngevlog memang mengambil video dari youtube orang lain. Akan tetapi setelah semakin sering membuat video akhirnya saya membuat konten sendiri dan kalaupun ada dari video orang lain sebelumnya saya minta izin terlebih dahulu dan mencantumkan link channel sumber di deskripsi video youtube saya.

Setiap satu hukuman dari teguran hak cipta dari youtube biasanya diberi masa tenggang. Jika channel Anda tergabung dalam Program Partner YouTube, maka Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan 7 hari masa tenggang setelah 3 kali menerima teguran hak cipta sebelum channel Anda dinonaktifkan. Selama masa tenggang ini, teguran hak cipta Anda tidak akan berakhir dan Anda tidak dapat mengupload video baru.

Channel Anda akan tetap aktif dan Anda akan dapat mengaksesnya untuk mencari solusi atas teguran Anda. Jika teguran diselesaikan melalui pencabutan, atau kami meneruskan pemberitahuan tanggapan Anda dan akhirnya berhasil, channel Anda tidak akan dinonaktifkan.

Mengatasi teguran hak cipta

Ada tiga cara untuk mengatasi teguran hak cipta:

  1. Menunggu masa berlaku teguran berakhir: Teguran hak cipta akan berakhir setelah 90 hari, dengan catatan bahwa Anda telah menyelesaikan Kursus Hak Cipta.
  2. Meminta klaim dicabut: Anda dapat menghubungi orang yang mengklaim video Anda, dan memintanya untuk mencabut klaimnya atas pelanggaran hak cipta tersebut.
  3. Mengirim pemberitahuan tanggapan: Jika video Anda dihapus secara keliru karena dianggap melakukan pelanggaran, atau memenuhi syarat sebagai penggunaan yang diperkenankan, Anda dapat mengirimkan pemberitahuan tanggapan.

Alhamdulillah tinggal menunggu beberapa hari kedepan akun chanel guru elektronika yang hobby ngevlog akan terbebas dari 1 teguran dari 2 buah teguran hak cipta. Setelah menunggu 90 hari kurang lebih 3 bulan 1 teguran hak cipta akan bersih sehingga chanel youtube saya tinggal 1 teguran hak cipta lagi yang akan berakhir di bulan november nantinya.

Bagi kamu yang sudah memiliki chanel youtube dan sudah dimonetisasi atau mendapatkan penghasilan online dari internet saran saya berhati hati untuk mengupload konten yang dilarang dan melanggar hak cipta. Jika kamu langgar maka dokumentasi video mu akan di babat habis oleh google.

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme