Pembelajaran Online Guru Elektronik

SMKN2 TgBalai | Rangkaian Elektronik | Bahan Ajar | Soal Online | Online Earning

Suzuki New Ignis 2020, Mobil Mewah Dengan Harga Murah

Suzuki Indomobil Sales membuktikan jika Industri Otomotif Tanah Air jangan sampai kalah dari virus Corona. Terbukti dengan Suzuki yang baru saja meluncurkan Mobil Suzuki New ignis terbaru milik mereka.

Hadirnya Suzuki New Ignis 2020 tentu saja menjadi salah satu langkah stimulus produk agar bisa tetap menggairahkan pasar mobil dan industri otomotif di Indonesia. Setidaknya Suzuki New Ignis ini mempunyai beberapa perubahan dan perbedaan minor yang bisa menunjang eksistensinya di pasar otomotif Indonesia.

suzuki ignis terbaru 2020

Spesifikasi Dan Review Suzuki New Ignis 2020

Suzuki mengeluarkan mobil terbaru miliknya ini tentu saja untuk melengkapi kebutuhan dari kaum urban. Sejak meluncurkan produk terbaru milik mereka ini langsung mendapatkan sambutan positif oleh para konsumen di Industri otomotif. Mungkin anda masih bertanya-tanya terkait kira-kira seperti apa sih perubahan dan spesifikasi lengkap dari mobil suzuki new ignis 2020 ini? Bagi anda yang ingin mengetahui lebih dalam terkait spesifikasi dan juga review dari mobil ini, berikut dibawah ini sudah saya tuliskan secara lengkap.

Desain Body Suzuki New Ignis 2020

Suzuki New Ignis 2020 ini termasuk ke dalam mobil dengan ukuran yang kecil bahkan bisa dibilang sangat imut. Walaupun ada pada segmen mobil Crossover, namun mobil ini mempunyai ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Suzuki Swift. Mobil ini mempunyai panjang 3.7 meter dengan ukuran lebar 1.7 meter dan juga ketinggian 1.6 meter. Dengan ukuran yang mungil ini tentu saja menjadikan Suzuki New Ignis 2020 menjadi mobil crossover terkecil yang pernah dijual di pasaran Indonesia.

Namun hal yang paling penting adalah walaupun mobil ini mempunyai ukuran yang kecil, ketiak kita masuk ke dalam mobil ini kita tidak akan pernah merasa kesempitan. hal ini karena penataan yang sangat baik oleh Suzuki sehingga bisa menjadikan Suzuki New Ignis masih terasa sangat longgar.

Suzuki sangat pintar dalam mendesain produk mobil mereka yang satu ini. Terbukti dengan ukuran dari mobil yang kecil namun masih bisa terlihat gagah dengan desain yang sporty. Apalagi dengan grill seperti lubang-lubang dan juga terdapat aksen chrome yang mengelilingi pada bagian headlamp tentu saja semakin memberikan kesan yang gagah dan juga sangat pas disatukan dengan bumper bawah mobil.

suzuki ignis

Mesin Suzuki New Ignis 2020

Berikutnya kita akan mereview dapur pacu atau mesin yang digunakan oleh Suzuki New Ignis 2020 ini. Mobil Suzuki New Ignis 2020 ini sudah dibekali dengan mesin 3 silinder yang memiliki kapasitas 1,197 cc. Dengan menggunakan mesin 3 silinder tersebut tentu saja sudah dapat dipastikan Suzuki New Ignis ini mampu bergerak dengan lebih lincah lagi. Sedangkan untuk sistem transmisi yang dipakai oleh mobil ini sudah dibekali menggunakan sistem transmisi 5 speed, anda juga bisa memilih ingin menggunakan Suzuki new Ignis dengan sistem transmisi yang otomatis atau manual.

Sedangkan untuk suplai bahan bakar, Mobil Suzuki New Ignis 2020 ini menggunakan sistem MPFI milik dari Suzuki. Dengan memakai sistem ini tentu dapat dipastikan jika pengeluaran bahan bakar bisa lebih terkontrol lagi agar tidak boros. Kemudian selain itu, gas buangan dari mobil ini pasti akan lebih ramah lingkungan lagi.

Fitur Suzuki New Ignis 2020

Meskipun didesain dengan ukuran yang kecil dan imut, namun tidak membuat Suzuki mengurangi fitur-fitur yang tersemat pada mobil ini. Fitur yang ada pada mobil ini bisa dibilang sudah cukup lengkap. Ada fitur keamanan, hiburan hingga keselamatan yang tersemat pada mobil ini.

Pada sektor hiburan terdapat LCD monitor 7 inch yang menjadi pusat hiburan. Sedangkan pada sektor keselamatan mobil ini sudah dilengkapi menggunakan dual SRS Airbags untuk penumpang depan dan juga pengemudi.

Nah itulah review mengenai mobil Suzuki New Ignis 2020 yang mungkin bisa menjadikan acuan bagi anda yang sedang mencari mobil Crossover dengan desain yang berbeda dari lainnya, mungkin anda bisa memilih Suzuki New Ignis 2020 ini sebagai pilihan.

BJGP-Rizal, Pembelajaran Online Guru Elektronik © 2016 Frontier Theme